Kategori
Daerah Hukum Kriminal

Kades Lubang Buaya Harus Menjawab Dugaan BLT Tumpang Tindih dan Pengerahan Bantuan Uang Dibelokkan ke Sembako di Tiap RT

Kabupaten Bekasi ( Macannews.com )

Kepala Desa Kabupaten Bekasi harus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa sebelum 24 Mei 2020, sesuai Instruksi Menteri Desa PDTT No.1 Tahun 2020 yang ditetapkan 15 Mei 2020 . Instruksi ini dilakukan menurut Edo dari LSM Leppansi ” Memotong Birokrasi yang dengan sengaja atau tanpa sengaja memperlambat Bantuan Langsung Tunai tersebut  karena dikatakan apabila Desa Dapat langsung menyalurkan BLT Dana Desa tanpa menunggu pengesahan bila dokumen keluarga penerima sudah diserahkan 5 hari ke Bupati/walikota.

Ada YangDiduga  Menyimpang Praktek yang dilakukan Kades Lubang Buaya,  menurut wawancara macannews di Desa Tersebut tanggal 20 Mei 2020 beberapa ibu mengakui mereka diberikan Amplop isinya ATM BNI  tetapi pengakuan ibu MS mereka diarahkan tukar dengan sembako di RT masing masing , jadi ketika ditanya Uang di ATM  dia mengaku tidak ada , dan justru mengakui bantuan 600 rb juga sudah dapat. padahal 600 rb adalah BLT dana Desa , sedangkan BNI ini adalah Bantuan Bansos Uang dan Sembako. ketika hal ini diwawancarai ke salah satu staff desa malah menghindar dan menjanjikan memanggil Kepala Desa , tetapi yang datang adalah diduga Preman bermotor 4 motor yang diduga menteror dengan cara memainkan Gas motor agar berisik sampai mengundang perhatian warga dan media yang lagi wawancara. Praktek ini di dokumentasikan oleh macannews untuk melihat apakah ini Teror atas karya jurnalis ? kata rekan media lain yang ada di tempat.

Kades Lubang Buaya menurut Edo dari LSM Leppansi seharusnya mau di konfirmasi oleh Media karena dibalik suka menghindar sehingga menimbulkan persepsi negatif Apakah BLT Dana Desa tersebut Benar atau menyimpang.  Kepala Desa Lubang Buaya  menurut Edo harus mempertanggungjawabkan ke publik dan Negara dan Jangan Coba coba bermain di masa Pandemi Covid-19 ini karena anacaman jelas Seumur hidup dipenjara, LSM Leppansi siap melaporkan dan meneruskan investigasi ini ke DPMPD dan pihak Penegak Hukum terkait dugaan penyimpangan BLT dan dana Bansos Desa Lubang Buaya ini kata Edo ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *