Kategori
Daerah Pendidikan

Rumitnya Pencairan Dana BOS Kabupaten Bekasi, Kadis Tidak Tanggap Cepat

Kabupaten Bekasi ( Macannews.com )

Menteri Nadiem membuat terobosan baru dengan menurunkan Dana Bos langsung ke rekening sekolah . Diharapkan supaya penyerapan anggaran rapi dan terpakai sesuai waktu dalam RKAS.

Dana BOS untuk Kabupaten sudah diterima pada tanggal 10/2 tahun 2020 tetapi hasil wawancara Macannews dengan beberapa Kepala Sekolah tingkatan SD dan SMP mengatakan bahwa mereka sangat kecewa sebab belum bisa memakai uang BOS karena Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi masih harus memberikan  rekomendasi pencairan.

Kepala sekolah yang kami hubungi dan wawancarai lewat telepon seluler mengatakan ” Bang sebagai Kepala Sekolah sangat kecewa, kalau semua prosedur kami jalankan paling cepat pertengahan Maret baru bisa dicairkan. Sebab itu kami pusing harus menutupi biaya dari bulan Januari sampai Februari yang sudah lewat. Tanyakan sajalangsung ke Dinas bang mengapa mereka tidak menjalan sesuai prosedur atau aturan yang sekarang ini dibuat oleh Pemerintah ” kata Kepsek yang minta kami rahasiakan identitasnya.

Untuk Konfirmasi hal ini Macannews mendatangi Kantor dinas Pendidikan dan coba menemui Kepala Dinas ataupun perangkatnya yaitu Manager BOS tapi selalu di katakan semua pada tugas luar, Senin ( 9/3). Harapan Kepala Sekolah kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi agar dipermudah jangan dipersulit seperti sekarang ini yang terjadi, sebab Presiden Jokowi lewat Menteri Pendidikan mempercepat Birokrasi agar tidak singgah di Rekening Daerah, yang diduga sengaja dibuat buat dan terlalu banyak aturan sehingga Pencairan lambat.

Untuk itu LSM Leppansi Edo mengatakan,  kalau ada unsur memperlambat dapat Dipidana ,sehingga Kejaksaan diharapkan mengusut lamanya Dana BOS ini di turunkan di Kabupaten Bekasi apakah ada unsur Disengaja atau ada unsur Korupsi atau suap. ( E.N )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *