Kategori
Pendidikan Terkini

Ilham Kepsek SMAN 2 Tambun Utara Tidak Transparan Dikonfirmasi Cenderung Menghindar

Kabupaten Bekasi ( Macannews.com )

Selama menjadi Kepala Sekolah SMAN 2 Tambun Utara, Ilham terkenal sangat tertutup dan selalu menghindar bila di temui terkait Anggaran BOS dan sejumlah dugaan pungutan liar (Pungli) yang  dilakukan melalui kebijakan serta keputusannya .

Ironisnya saat Macannews berkunjung ke SMAN 2 Tambun Utara, Senin (9/3) tampak terlihat rumput tumbuh subur disekeliling halaman maupun diluar sekolah, namun tinggi rumput mencapai setengah meter seperti tidak pernah dipangkas alias tidak terawat. Mirisnya rumput yang tumbuh subur tersebut seperti semak menjalar hingga ke bangunan beberapa ruang kelas siswa yang sehari-harinya digunakan untuk kegiatan belajar mengajar

Begitu juga warna cat bangunan dan pagar sekolah terlihat dengan kasat mata sudah memudar dan kusam. Sementara biaya untuk perawatan sekolah selama ini yang telah dianggarkan, kemana? Hal ini menjadi pertanyaan kepada Kepsek selaku penanggung jawab penuh di sekolah.

Begitu juga ketika sejumlah orang tua siswa yang siang itu sedang menunggu untuk menjemput anaknya pulang sekolah saat diwawancarai Macannews, Senin (9/3) mereka (red-orangtua siswa) mengeluhkan pengeluaran yang belakangan ini semakin berat dibebankan pihak sekolah kepada setiap orangtua siswa yang diduga tanpa prosedur rapat yang memadai antara orangtua siswa dan pihak sekolah.

” kami mengeluhkan Sumbangan Awal Tahun yang sampai saat ini tidak ada kejelasannya dibungkus rapi, tanpa jelas peruntukannya seperti pembangunan fisik yang  tidak dapat diklarifikasi. Begitu juga SPP dan biaya studi tour dan kutipan lainnya tidak jelas kemana saja peruntukannya., Kuat dugaan dengan ketertutupan ini tidak mustahil kesempatan tersebut digunakan sang Kepsek dan kroninya untuk meraup uang yang tidak diawasi dan cenderung kongkalikong dengan oknum tertentu .

Untuk hal ini, LSM Leppansi (9/3) meminta KCD wilayah 3 menegur Kepala Sekolah Ilham walaupun pesimis dengan Casmadi sebagai Kepala KCD yang dinilai banyak pembiaran pungutan di sekolah. Dan jika masih dilakukan pembiaran, Ilham akan dilaporkan ke Kepolisian terkait dugaan Penyimpangan Dana Sekolah, tegas Edo (E.N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *