Kategori
Hukum Kriminal Terkini

Viral Kasus SMPN 3 Karang Bahagia,Mahasiswa Bergerak Lapor Ke Kajari Cikarang

Kabupaten Bekasi ( Macannews.com )

Terkuak satu- satu kebobrokan Infrastruktur Diduga hasil kejahatan antara Dinas dan Pengusaha Kontraktor. Bangunan dikelola oleh Dinas PUPR dan hasil Swakelola Dinas Pendidikan Banyak masalah seperti Kondisi Fisik yang di Rekam oleh mahasiswa dan banyak ditonton di sosial media di facebook ,youtube, antara WhatsApp group masyarakat. Didalam Video tersebut diperlihatkan dengan jelas bangunan yang asal jadi dengan keramik yang asal nempel , tangga yang dibangun tidak sama ukurannya, plafon yang sudah rontok, Pintu yang sudah bolong, pipa yang sudah putus, coran yang tipis, lantai yang sudah terangkat keramiknya dan lainnya. Macannews yang ikut meliput kelapangan SMPN 3 Karang Bahagia dan juga Senin (10/2 ) Mendapatkan informasi akan Dilaporkannya oleh mahasiswa yang berasal dari Universitas Pelita Bangsa, Politeknik Meta Industri, STAI Nur Elghazi Unisma Bekasi STMIK Pranata Indonesia , Universitas BSI dan dari kampus lainnya.

Dilaporkannya ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi  Hasil kerja Birokrasi dan Pengusaha yang hasilnya seperti di video tersebut dengan dugaan korupsi proyek pembangunan SMPN 3 Karang Bahagia senilai Rp 13,2 Milyar yang bersumber dari APBD tahun 2018.

Kordinator Aksi Fakhri Pangestu mengatakan Diduga tidak sesuai spesifikasi Kondisi Bangunan SMPN 3 Karang Bahagia tersebut , Bangunan tersebut dibangun  tahun 2018 dan selesai pertangahan tahun 2019 dan sangat parah kondisinya  dan berharap Kejari Kabupaten  Bekasi yang dipimpin RR Mahayu Dian Suryandary menindaklanjuti Laporan Mahasiswa ini.

Diminta tanggapannya beberapa LSM yang di lokasi mengatakan bahwa banyak laporan kami sebagai LSM juga tidak direspon baik oleh Kejaksaan menyangkut mutu Bangunan  yang tidak sesuai RAB yang seharusnya. Termasuk Jembatan Cibungur Bojongmangu yang baru 6 Bulan dibangun sudah hancur seperti liputan macannews  on line hasil temuan rekan LSM.( E.N )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *