Kategori
Daerah Pendidikan

Kepala Sekolah Bermasalah di LHP BPK Dipertahankan Dinas Pendidikan , Bupati Harus Bersihkan Oknum Disdik Kotor.

Kabupaten Bekasi ( Macannews.com )

Mutasi yang dilakukan Bupati terhadap Dinas Pendidikan terdahulu melewatkan Kabid SD dan SMP yang tetap bertahan tanpa goyangan , walaupun masalah di sekitar Pendidikan banyak sekali mulai dari Kepala sekolah yang kosong , sakit-sakitan, Sekolah rubuh, Sekolah tanpa meubelair, sekolah tidak disiplin, dan lain lain.

Kabid SMP dan SD yang sudah cukup lama menjabat sangat kuat, sampai sampai seorang mantan pindahan Dinas Pendidikan mengatakan bahwa ” Wah mereka cukup kuat bang beking nya ! “. coba lihat bang yang gantikan saya juga orang orang mereka katanya.

Untuk Mutasi 617 Kepala Sekolah 31 Januari lalu ditemukan oleh LSM Leppansi bahwa banyak Kepala Sekolah yang bermasalah di temuan LHP Badan Pemeriksa Keuangan 2018 , untuk tingkat SMP Negeri Tidak ada sanksi Administrasi dari atasannya yaitu kepala Dinas Pendidikan seperti Kepala Sekolah SMPN 1 Cikarang Utara Bandi, SMPN 1 Cibitung Sani P, dan malah ada di berikan sekolah besar seperti SMPN 1 Cikarang Selatan Samingan padahal bermasalah di SMPN 4 Cikarang Utara menurut Edo dari LHP BPK 2018.

Beberapa forum diskusi di Masyarakat Tambun Selatan mengatakan bahwa Mutasi ini tadinya diharapkan sebagai hukuman bagi Kepala sekolah yang di temukan bermasalah dalam LHP BPK 2018  tentang kelebihan bayar harga buku tidak sesuai HET pemerintah  dan diharuskan mengembalikan jutaan per sekolah , malah ada sekolah harus mengembalikan 76 jutaan  yaitu SMPN 1 Pebayuran .

Forum diskusi  Tambun Selatan menilai Bupati harus tegas kalau mau dipilih masyarakat , kalau begini kita ogah memilihnya kata ST dalam acara diskusi tersebut Selasa ( 5/2). ( E,N )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *