Kategori
Daerah Pendidikan

Diduga Ada Uang Gratifikasi Dari Kegiatan Studi Tour,Studi Kampus, Dan Perpisahan

Kabupaten Bekasi ( Macannews.com )

Semakin banyak sekolah mengadakan studi tour yang dijadikan alasan untuk meraup keuntungan dari kegiatan tersebut, sepertinya hampir seluruh SMPN di Kabupaten Bekasi mendapat lampu hijau dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi untuk menyelenggarakan acara refresing atau jalan jalan ini. Terbukti, banyak yang melaksanakan tanpa ada pelarangan dan curiga adanya uang korupsi di kelebihan atau mark up biaya jalan jalan tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh Macannews,com, pihak Sekolah dan Perusahaan Travel yang diunjuk sudah mengadakan kesepakatan untuk  satu suara dalam penentuan harga per siswa,  sehingga sebagai Kepala Sekolah diduga sudah dijanjikan Fee atau Gratifikasi yang akan di dapat sekolah dari perusahaan tersebut  atau jumlah yang disetorkan tidak sebesar nilai brosur atau proposal perusahaan.

Terkait studi Tour massal ini Macannews,com menghubungi Kepala Dinas Pendidikan di kantornya , lalu entah bagaimana langsung di jawab stapnya bahwa Kadis sedang tidak di kantor . Dalam hal ini,  Kabid SMP dan Kabid SD. Kadis Pendidikan, harus bertanggung Jawab terhadap Kolusi dan Gratifikasi ini bila aparat hukum OTT dan menangkap Kepala sekolah yang nanti terbukti membagi-bagi gratifikasi tersebut ke oknum Dinas Pendidikan kata Edo LSM Leppansi. (EN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *