Kategori
Daerah

DLH Kota Siantar Hadir Di Pekan Lingkungan Hidup Provinsi Sumut

MEDAN- Dinas Lingkungan Hidup Kota Siantar hadiri pameran dan expo pelaksanaan pekan lingkungan hidup provinsi sumatera utara yahun 2019 dan 9 tahun Indonesia Climatic Change Forum dan CSR Expo 2019 di Medan.

Acara yang dibuka resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeck Shah tersebut berlangsung di Santika Premiere Dyandra Hotel Medan, Kamis (5/9/2019).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Siantar, Dedy Setiawan saat dikonfirmasi vis seluler, Kamis (5/9/2019) mengatakan acara tersebut berlangsung selama 3 hari terhitung Kamis (5/9/2019) sampai dengan Sabtu (7/9/2019). Dalam acara tersebut hadir Badan Penelitian dan Pengembangan dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Agus Justianto, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Ir Djati Witjaksono Hadi Msi dan Kepala Dinas Lingkungan hidup Propinsi Sumatera Utara, Binsar Situmorang serta para undangan lainnya.

Dijelaskan Dedy maksud dari pekan lingkungan hidup Sumatera Utara ini yakni gerakan aksi nasional untuk mencegah perubahan iklim yang mana selama ini suhu udara semakin panas dan cuaca tidak menentu. Jadi ini adaptasi kita dan imigasi kita terhadap prubahan iklim.

Diakhir pembicaraan dirinya mengajak masyarakat kota siantar agar bersama-sama dengan pemerintah kota siantar mengurangi rumah kaca, seperti jangan lagi memakai kulkas freon, membakar sampah, mengurangi pemakain pestisida, mengurangi energi fosil contohnya minyak mobil, katanya mengakhiri. (GN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *