Kategori
Siantar

Nikah Diam-Diam, Ketua Bawaslu Simalungun Dan Pegawai Wanita Di Inspektorat Siantar Terancam Dipecat

SIANTAR- Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Simalungun dan pegawai wanita yang bertugas di kantor inspektorat Inspektorat Kota Pematangsiantar terancam dipecat dikarenakan ulahnya menikah diam-diam tanpa se izin istri pertama dan atasannya tempat ia bekerja.

Pegawai wanita yang diketahui menjabat sebagai Auditor Pertama di Kantor Inspektorat Kota Siantar itu bernama Nuraini. Sedangkan Ketua Bawaslu Kabupaten Simalungun itu diketahui bernama Muhammad Choir Nazlan Nasution. Akibat perbuatan kedua ASN ini, Itawaty Sitopu Warga Perumnas Batu 6 Kabupaten Simalungun yang diketahui sebagai istri sah (pertama) dari Muhammad Choir Nazlan Nasution melaporkannya ke Kepala Inspektorat Kota Siantar, Eka Hendra.

BERIKUT KRONOLOGI PENGADUAN ITAWATY SITOPU

Berawal dari Nuraini mengirimkan pesan singkat serta dua foto setengah bugilnya ke Hp milik Muhammad Choir Nazlan Nasution yang ketika itu dibaca dan dilihat oleh Itawaty Sitopu dengan No Hp 08126482xxx.Bahkan dua foto setengah telanjang Nuraini memakai baju batik berwarna merah sembari duduk tersebut sempat ditunjukkan Itawaty ke mertua perempuannya berinisial RS, tapi setelah itu Muhammad Coir Nazlan Nasution langsung menghapus foto tersebut dan membanting ponsel milik Itawaty.

Hal itupun diceritakannya ke adik iparnya, tepatnya Jumat 5 Mei 2019 adik ipar Itawaty pun menanyai sudah sejauh mana hubungan antara Muhammad Choir Nazlan Nasution dan Nuraini. Alangkah terkejutnya Itawaty mendengar pengakuan Nuraini yang mana suaminya tersebut sudah menikah dengan Nuraini.

Setelah itu, Itawaty mengumpulkan keluarga dari suaminya dirumah adik iparnya di Jalan Sumber Jaya, kecamatan Siantar Martoba. Ditempat itu hadir juga Muhammad Choir Nazlan Nasution, Nuraini dan salah seorang polisi berinisal A. Pda hari itu juga Muhammad Choir Nazlan Nasution mengakui di hadapan keluarga besarnya kalau dia sudah menikah dengan Nuraini pada tanggal 1 Desember 2016 di Tobasa.

Namun belum selesai dibicarakan, Nuraini pergi begitu saja meninggalkan kumpul keluarga tersebut. Tak terima ditinggal pergi begitu saja, Itawaty Sitopu mengajak Muhammad Choir Nazlan Nasution ke rumah Itawaty Di Jalan Seram Kota Siantar, disitu Muhammad Choir menjatuhkan talak 1 kepada Nuraini.

Tak berselang lama Nuraini kembali memosting foto mesra Itawaty dengan Muhammad Choir Nazlan Nasution di Facebook dan bukan hanya itu Nurainy juga mendatangi rumah salah satu keluarga Itawaty di Jalan Kartini sembari menunjukkan buku nikah Nuraini dengan Muhammad Choir Azlan Nasution disaksikan IS, AS, RS.

Usai dilaporkan Itawaty,bukan malah mendapat tanggapan serius dari Kepala Inspektorat Kota Siantar Eka Hendra melainkan laporan tersebut terkesan di peti es kan Eka Hendra yang mana diketahui kalau laporan Itawaty tertanggal 27 Mei 2019 hingga sampai sekarang Nuraini tidak mendapat sangsi apapun dari pemerintah Kota Pematangsiantar sesuai dengan PP nomor 45 tahun 1990, ayat 2 berbunyi, Pegawai Negeri Sipil wanita tidak diizinkan untuk menjadi istri kedua/ketiga/keempat. Sedangkan ASN wanita yang terbukti menjadi isteri kedua bisa dikenai sanksi pemberhentian, sesuai PP nomor 53 tahun 2010. (GN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *