Kategori
Siantar

Diduga Terindikasi KKN, LSM BPI KPNPA RI Akan Telusuri Keterlibatan Kadishub Siantar

SIANTAR- LSM BPI KPNPA RI mencium aroma dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di dishub kota siantar sangat kental. Untuk itu LSM BPI KPNPA RI dalam waktu dekat akan membentuk tim investigasi menyangkut dishub siantar.

Perangi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, (KKN) merupakan tanggung jawab besar kita sebagai sosial kontrol, karena KKN itu mereupakan kejahatan sosial yang membunuh rakyat kecil secara perlahan, hal ini disampaikan Eljones pada awak media ini.

Menurut Ketua DPD Badan Peniliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), Eljones Simanjuntak saat dimintai keterangan via seluler 13/8/2019, Dirinya mengatakan bahwa kepala Dinas Perhubungan Kota Siantar terkesan ada yang ditutup-tutupi perihal dirinya tak mau dikonfirmasi wartawan ini berkali-kali.

Lanjutnya” Seharusnya kalau memang kadishub Siantar, Esron Sinaga dan anak buahnya tidak melakukan KKN kenapa mesti menghindar dari pertanyaan dan temuan wartawan dilapangan. Saat dikonfirmasi wartawan seharusnya mendapat respon positif sesuai  dengan UU No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik,” tutur Eljones dari Medan Via Seluler.

“Yang anehnya lagi, sikap kadishub siantar tak mau dikonfirmasi wartawan ini terkesan  melindungi anak buahnya (pegawai dishub siantar) melakukan pungli terhadap jukir. Bahkan saya baca di media ini beberapa waktu lalu kalau gaji jukir berinisial TMS hampir 20 bulan lamanya di ambil oleh pegawai dishub siantar berinisal GS dan kordinator bernama YP, atau jangan-jangan kadishub siantar dapat cipratan dari ulah anggotanya,” bilang Eljones.

Saya curiga kasus seperti ini sudah berlangsung lama di dishub siantar dan tidak tertutup kemungkinan jukir lainnya mengalami hal yang serupa.  Dan Saya menduga kadishub siantar, Esron Sinaga tahu permasalahan ini namun dia berusaha cuci tangan.

Kasus ini sudah jelas tindak pidana pungli, penipuan dan penggelapan apalagi dilakukan oknum ASN di dishub siantar, kami akan mengambil langkah tegas sesuai dengan ketentuan organisasi dan perundang-undangan.

Diakhir pembicaraan Eljones mengatakan akan terlebih dahulu berkordinasi dengan poldasu sembari mengumpulkan bukti-bukti.

Hingga berita ini disampaikan 13/8/2019 Kepala Dinas Perhubungan Kota Siantar, Esron Sinaga belum bisa dimintai tanggapan oleh media ini. (GN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *