Kategori
Siantar

Kabarnya 2 Minggu Tak Masuk Kerja, Dirtek PDAM Tirtauli: Saya Dikampung Motong Kurban

SIANTAR- Dikabarkan dua minggu tak masuk kerja,  Direktur Tehnik PDAM Tirtauli Kota Siantar Paruhum Siregar, langsung menampik dengan mengatakan kalau dirinya baru satu hari tidak masuk dengan alasan sedang berada dikampung +memotong kurban.

Dinilai mendapatkan perlakuan ‘istimewa’. Paruhum Siregar dikabarkan sudah dua minggu tak masuk kerja, namun tetap menerima gaji penuh setiap bulannya, seperti yang diterima pegawai PDAM Tirtauli lainnya yang rajin masuk kerja.

Waktu di konfirmasi (12/8/2019) salah seorang pegawai wanita PDAM Tirtauli di Kantor PDAM Tirtauli Jalan Porsea, Kota Siantar  yang minta namanya dirahasiakan mengungkapkan, prilaku Paruhum Siregar yang tidak disiplin masuk kerja tersebut sudah berlangsung hampir setengah tahun ini dan ini hampir dua minggu full dia tidak masuk kerja.

Bahkan katanya, dirtek ini kerap sibuk mengerjakan urusan pribadinya dia tidak pernah memikirkan apa sebenarnya tugas dia.Ungkap salah seorang narasumber yang bertugas di PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar.

‘Dia selalu mendapat gaji penuh, layaknya Dirut lain yang sudah masuk bekerja penuh datang pagi pulang sore.

Wajar saja hal itu menjadi pemicu kejengkelan pegawai lainnya jika diberikan teguran, saat melakukan hal yang serupa dengan Paruhum Siregar,” ujar sumber tersebut.

Beberapa sumber lainnya yang dikenal dekat dengan Paruhum Siregar, juga mengakui bahwa Paruhum Siregar sudah dua minggu tidak masuk kerja. “Memang tidak pernah masuk pun hampir dua minggu ini, kalau alasan dia ada keluarganya meninggal dunia, tapi ya sudahlah, malas mau ikut campur, salah-salah bicara kena pula awak nanti dia ini kan orang hebat,” ujar salah seorang pegawai PDAM Tirtauli, yang enggan namanya disebutkan.

Terpisah dikonfirmasi via telepon, Direktur Tehnik (Dirtek) PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar, Paruhum Siregar mengaku kalau dirinya sedang ikut memotong kurban dikampung.

Namun ketika disinggung perihal dirinya dikabarkan sudah dua minggu tak masuk kerja tanpa ada ijin tertulis. Paruhum Siregar langsung berang dengan mengatakan dirinya masih satu hari tidak masuk dengan alasan sedang memotong kurban dikampung.

” Siapa yang bilang itu, siapa yang bilang itu, masih satu harinya aku ijin, itupun karna sedang ikut memotong kurban dikampung,” kata Paruhum.

Ketika diminta untuk menunjukkan bukti surat ijin tidak masuk kerja secara tertulis memang benar ada.

Paruhum Siregar tetap ngotot dengan mengatakan kalau surat ijin tidak masuk kerja nya ada.

” Ada kok surat ijin tak masuk kerja ku, nantilah Rabu kita jumpa ya,” tutup Paruhum Siregar dengan percaya diri.

Jika memang benar informasi yang diterima wartawan ini kalau Paruhum Siregar tidak masuk kerja hampir dua minggu lamanya,pelayanan pemasangan air minum bagi warga masyarakat di Kota Siantar menjadi terganggu dan fungsi Dewan Pengawas PDAM Tirtauli Kota Siantar dipertanyakan. (GN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *