Kategori
Nasional Politik

Menang di Quick Count 12 Lembaga, Jokowi Sebut Hasilnya Akurat 99 Persen

JAKARTA- Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi– Ma’ruf Amin unggul di quick count 12 lembaga survei. Jokowi menyebut mayoritas angkanya menunjukkan 54,5 persen untuk 01 dan 45,5 persen untuk pasangan Prabowo- Sandiaga Uno.

Jokowi mengaku kemarin sore belum mau berbicara soal kemenangan karena angka yang masuk di quick count atau hitung cepat, masih di bawah 70 persen. Hari ini diketahui sudah hampir 100 persen.

“Dari 12 lembaga survei. 54,5 persen, sementara Pak Prabowo Sandi 45,5 persen,” kata Jokowi di Menteng, Jakarta¬†Pusat, Kamis (18/4) sore.

Menurut Jokowi, quick count dikerjakan dengan metode ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan. Dari beberapa Pilpres dan Pilkada serentak, akurasinya mendekati real count KPU.

“Akurasinya hampir 99 persen. Tapi kita semua tetap menunggu hasil KPU,” kata Jokowi.

Dia meminta agar semua pihak terus menjaga dan merawat kerukunan bangsa. Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu dan aparatTNI/Polri yang telah bertugas mengamankan jalannya pesta demokrasi ini.

Beberapa quick count tersebut di antaranya adalah Indo Barometer. Suara masuk hingga Kamis (18/4), pukul 10.02 WIB, sudah 99,67%. Perolehan suara pasangan Jokowi-Ma’ruf 54,32% sedangkan Prabowo-Sandiaga 45,68%.

Lalu di CSIS yang berkolaborasi dengan Cyrus Network, pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin masih unggul dari rivalnya pasangan Prabowo – Sandiaga Uno. Jokowi – Ma’ruf Amin memperoleh suara sementara 55,61 persen. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto¬†– Sandiaga Uno sementara mengantongi 44,39 persen suara.

Suara: Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *