Kategori
Simalungun

KPU Simalungun Gencar Sosialisasi Ke Warga

SIMALUNGUN- Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Simalungun gencar-gencarnya melakukan sosialiasi ke masyarakat. Mulai dari sosialisasi tentang jenis dan warna surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, dan DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota untuk pemilu serentak 2019 ini, juga tata cara pencoblosan. Selain itu juga melakukan sosialisasi tata cara pindah memilih. Targetnya mulai dari masyarakat pemilih pemula, basis perempuan, keluarga, marginal serta berkebutuhan khusus dan disabilitas.
Bertempat di Pabrik Teh Toba Sari Nagori Sait Buttu Saribu, Kecamatan Pamatang Sidamanik  Kabupaten Simalungun (02/3/2019) para relawan demokrasi mengadakan sosialisasi cara pencoblosan surat suara untuk pemilihan umum 14 april 2019 mendatang ,mengajak serta meningkatkan kesadaran menggunakan hak suaranya.
Dalam acara tersebut di hadiri Ketua PPK Kecamatan Pamatang Sidamanik, Paido Tua Nababan yang dalam sambutan nya mengapresiasi antusias masyarakat yang hadir, serta menyampaikan jangan cepat termakan isu Hoax.
“Melek politik bukan hal tabu, pemilu adalah salah satu komponen dari politik, pemahaman yang lebih baik mengenai pemilu akan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu, karena tujuan pelaksanaan pemilu sendiri adalah untuk kepentingan masyarakat”, ucap Paido Tua Nababan.
Dari lokasi sosialisasi tersebut tampak acara sangat sederhana dan tertib saat salah satu Anggota Relawan Demokrasi dari Sipolha Joice Lewis Damanik menyampaikan cara pencoblosan yang benar secara detail.
Acara tersebut juga di hadiri oleh seluruh PPS se Kecamatan Pamatang Sidamanik.
Salah seorang Relawan Demokrasi dilokasi mengatakan bahwa ini adalah program KPU Simalungun untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya demi suksesnya pesta demokrasi, bilangnya singkat.
Sedangkan acara ditutup oleh Ketua PPK Pematang Sidamanik, Paido Tua Nababan dengan mengharapkan kepada setiap peserta yang hadir agar menggetoktularkan apa yang didapatkan dari kegiatan sosialisasi ini kepada masyarakat atau orang-orang disekitarnya, (RD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *