Kategori
Siantar

Pembangunan Tugu Raja Sangnawaluh Terbengkalai, Jaksa Tunggu Audit BPK

SIANTAR- Pembangunan Tugu Raja Sangnawaluh Siantar yang menelan dana sebesar Rp 13 miliar, terbengkalai. Pasalnya, sejak dibangun tahun 2018, hingga tahun 2019 gedung yang didesain empat lantai di jalan El Tari Ende ini belum dapat dimanfaatkan.

Terkait dengan hal itu, Kasi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Siantar, Paomasi Jaya Laia berjanji akan menanyakan perkembangan kasus tersebut.

“Nanti akan saya tanyakan juga perkembangan laporan pembangunan tugu Sangnaualuh itu setelah pemeriksaan,” kata Paomasi, Selasa (26/2/2019).

Dijelaskannya, akan ada laporan hasil pemeriksaan atas pemberhentian pembangunan tugu dimaksud. Seperti kapan laporan pemeriksaan itu diterima pemerintah daerah.
Namun Kasi Intel Kejari Siantar ini mengaku lupa saat ditanyakan nama lembaga masyarakat yang melaporkan kasus tersebut.
“Ada laporan, tapi saya lupa dari lembaga mana yang melaporkan yang saya tau dari masyarakat

 dan laporannya agar Kejari Siantar menindak lanjuti pemberhentian atau pengerjaan Tugu Sangnaualuh yang diduga membuat kerugian negara,” ucapnya.
Saat ditanya kapan pihak kejari Siantar akan menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut.
Kai Intel Kejari Siantar ini mengaku belum bisa meminindak lanjuti kasus tersebut dikarenakan masih menunggu hasil audit BPK.
” Kami belum bisa menindak lanjuti kasus tersebut dikarenakan masih menunggu hasil dari BPK,” ujarnya.
(RD)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *