Kategori
Hukum Kriminal Siantar

Lurah Bantan Diduga Manipulasi Data Penerima Bansos Rastra

Siantar (Macannews)-Sahrul Ramadhan Pane, Lurah Bantan, Kec Siantar Barat, Kota Pematangsiantar diduga memanipulasi data penerima bansos rastra bulan Oktober tahun 2018.

Menurut salah satu warga di kelurahan bantan, yang tidak mau disebut namanya kepada macannews bahwa sebanyak 73 karung beras rastra untuk bulan Oktober tak juga disalurkan oleh pihak Kelurahan Bantan hal ini semua diduga rekayasa Sahrul Ramadhan Pane selaku Lurah Kelurahan Bantan.

Menanggapi laporan tersebut macannews pun turun ke lokasi dan membenarkan hal tersebut. Di kantor Lurah Bantan ditemukan 73 karung rastra yang tidak bertuan.

Sahrul Ramadhan Pane saat ditemui, Selasa (13/11/2018) di Kantor Lurah Bantan membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bansos rastra untuk bulan Oktober 2018 sebanyak 73 karung masih belum diambil pemiliknya.

” Sebanyak 73 karung belum diambil pemiliknya,” kata Sahrul.

Ketika ditanya siapa saja ke 73 orang tersebut, Sahrul hanya mengatakan kalau pemiliknya ada namun belum diambil.

” Yang pastinya 73 karung tersebut ada namanya dan belum diambil.

Ketika dimintai untuk menunjukan nama ke 73 orang tersebut, Sahrul tampak kebingungan dan tetap ngotot kalau 73 karung rastra tersebut ada pemiliknya.

Kembali didesak agar menunjukkan 73 nama warganya tersebut.

Lagi-lagi lurah bantan ini mengelak dengan mengatakan kalau 73 karung rastra tersebut benar ada namanya.

Terakhir ketika ditanya apa alasan ke 73  warga tersebut sehingga tak kunjung mengambil rastranya.

Sahrul beralasan kalau ke 73 warganya sibuk kerja dan ada yang pulang kampung serta alasan lainnya.

” Macam-macamlah, ada yang sibuk kerja, ada yang pulang kampung dan sebagainya,” bilang Sahrul mencari alasan yang mengada-ada.

Hingga berita ini diturunkan, macannews mendapat infiormasi dari salah satu warga kalau Sahrul sore harinya mengumpulkan warganya dikantor Kelurahan Bantan untuk membicarakan nama pengganti ke 73 orang tersebut. (Ibrahim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *