Kategori
Siantar Terkini

Pemko Siantar Gelar OP

Siantar (Macannews)- Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan gas ukuran 3 Kg di wilayah Kota Siantar, Pemerintah Kota melalui Bagian Administrasi Perekonomian dan Pembangunan bersama PT Pertamina melakukan Operasi Pasar (OP) gas LPG ukuran 3 kg di tiga kecamatan yang ada di Kota Pematangsiantar, Kamis (4/10/2018).

Kabag Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kota Pematangsiantar, Abdul Khodir Siregar mengatakan bahwa operasi pasar ini bekerjasama dengan PT Pertamina, dimana kita kembali melaksanakan operasi pasar gas melon ukuran 3 kg bersubsidi guna membantu masyarakat mengatasi kelangkaan gas 3 kg di Kota Pematangsiantar.

Menurutnya, operasi pasar dilaksanakan bekerjasama dengan Agen gas ukuran 3 kg yang ada di Kota Pematangsiantar.

” OP dilaksanakan dalam tiga hari sebanyak 7 kecamatan dengan kelurahan, sedangkan harga gas ukuran 3 kg sebesar Rp 16 ribu rupiah ,” jelas Khodir.

OP yang dilaksanakan dimulai dari Kamis (4/10/2018) Kecamatan Simarimbun (Kelurahan Simarimbun dan Naga Huta), Kecamatan Siantar Barat (Kelurahan Bantan Dan Simarito), Kecamatan Siantar Timur (Kelurahan Tomuan dan Kebun Sayur), paparnya.

Untuk Kecamatan Siantar Martoba dilaksanakan, Jumat (5/10/2018) di Kelurahan Tanjung Pinggir dan Sumber jaya, sedangkan untuk Sabtu (6/10/2018) Kecamatan Siantar Utara di Kelurahan Bane dan Kahean sementara Kecamatan Sitalasari di Kelurahan Bah Kapul dan Bah Sorma.

Salah seorang pembeli warga masyarakat Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar mengatakan OP ini sangat membantu masyarakat kurang mampu, dimana selama terjadi kelangkaan gas ukuran 3 kg harga ke masyarakat bisa mencapai Rp 25.000, sudah harganya mahal, untuk mendapatkan gas ukuran 3 kg pun susah.

Sedangkan harga di tingkat agen seperti OP hari ini, harganya hanya Rp 16.000 pertabung ukuran 3 kg. “Kalau terus ada gas dan harganya stabil, masyarakat pasti akan diam,”terangnya. (GN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *