Kategori
Siantar Terkini

Pemko Siantar Galang Donasi Peduli Korban Bencana Palu dan Donggala.

Siantar (Macannews)- Walikota Pematangsiantar, H Hefriansyah Noor menghimbau  instansi pemerintah, Aparatur Sipil Negara (ASN), sektor swasta, beserta seluruh komponen masyarakat, agar bahu-membahu membantu korban bencana Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Bantuan tersebut merupakan kebutuhan setelah wilayah tersebut dilanda gempa berkekuatan 7,7 SR yang disusul tsunami setinggi lima meter, pada 28 September 2018.

” Saya Walikota Pematangsiantar, menyampaikan duka yang medalam kepada saudara-saudara kami di Sulawesi Tengah atas bencana yang terjadi. Tabah, Iklas dan Sabar sebagai pegangan, selalu ada hikmah yang akan kita dapat bila bersabar dan saya kira tidak berlebihan jika kita mendonasikan sedikit rejeki kita buat saudara-saudara kita di sana,” ujarnya saat memimpin apel pagi dihalaman Balai Kota, Selasa (2/10/2018).

Menindaklanjuti himbauan tersebut, Kabag Humas Pemko Siantar, Hamam Soleh mengatakan Pemko Siantar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar akan bergerak mengumpulkan donasi agar meringankan sedikit penderitaan saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala, tuturnya.

Menurut Hamam, rekening khusus akan memberikan kemudahan untuk menyalurkan donasi terbaiknya, dan akan diteruskan kepada para korban di Palu, Sigi, Donggala, dan wilayah bencana lainnya di Sulawesi Tengah, terangnya. (GN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *