Kategori
Daerah

Diduga Pengurusan KTP-El Dipersulit, Warga Kecewa Pelayanan di Kecamatan Tamsel Bekasi

Tamsel (Macannews)- Pelayanan administrasi masyarakat terpadu di Kantor Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi kembali dikeluhkan warga. Hal tersebut menyusul pengakuan seorang warga, Misron (49) warga perumahan Kompas Tambun Selatan yang mendapat pelayanan tidak memuaskan dari petugas Kantor Kecamatan Tambun Selatan saat akan mengambil KTP elektronik, Rabu (5/9/2018).

Kejadian bermula saat warga perumahan Kompas Tambun Selatan tersebut marah-marah ke salah satu pegawai pria yang bertugas di Kantor Kecamatan Tambun Selatan.

Penasaran apa yang sedang terjadi, macannews.com coba menanyakan kepada pria yang marah-marah tersebut dan mangaku bernama Misron warga perumahan Kompas Tambun Selatan ini mengatakan kesal dikarenakan KTP-El miliknya tak kunjung selesai sudah 2 bulan lamanya dengan alasan yang bermacam-macam.

” Saya jelas marah kepada pegawai itu, 2 bulan lamanya KTP-El saya gak selesai-selesai sampai sekarang. Asal ditanya selalu beralasan, sinyal Error, Identitas saya dikunci di Pemda, Blanko habis dan banyak alasan lainnya, anehnya pihak kecamatan Tambun Selatan menyuruh saya ke Pemda Bekasi agar dibuka kunci identitas saya. Siapa yang tidak marah dan kecewa, karena kita orang awam harusnya dibantu cari solusi bukan tambah dipersulit,” ucap pria berjambang ini sembari pergi meninggalkan kantor kecamatan tamsel.

Sama halnya dialami oleh Kusniari (56) warga perumahan Papan Mas Tamsel kepada Macannews mengaku sangat geram campur kecewa terhadap pelayanan di Kantor Kecamatan Tamsel yang mana pihak kantor Kecamatan Tamsel selalu beralasan blanko KTP kosong meski sudah 6 bulan lamanya.
” Tadinya saya mau urus KPT-El sudah 6 bulan lamanya pihak Kecamatan Tamsel selalu beralasan blanko KTP kosong, kan aneh. saya bilang maunya apa, mau disogok (diberi uang) atau apa. Saya kalau diminta Rp 100.000 mending buat beli beras bisa buat makan sama-sama,” Ujar ibu berambut sebahu ini kesal.

Sementara itu, Camat Tamsel Iman Santoso saat hendak dikonfirmasi, Rabu (5/9/2018) sedang tidak berada di ruangannya,

” Maaf pak, beliau dari pagi sudah keluar bersama Sekcam memantau hasil pilkades di beberapa kantor desa, bilang salah seorang pegawai wanita diruangan Iman Santoso.

Hingga berita ini dikirimkankan ke redaksi, Camat Tamsel Iman Santoso masih diupayakan untuk dimintai konfirmasinya. (EN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *