Kategori
Pendidikan Siantar

Wakil Walikota Kukuhkan 62 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA)

Siantar (Macannews)- Wakil Wali Kota Togar Sitorus, SE MM mengukuhkan 62 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Siantar. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Ruang Data Setdako  Pemerintahan Kota Siantar, Rabu (15/8/2018).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan apresiasinya kepada para pelajar yang terpilih menjadi Paskibraka Tahun 2018 dan berharap agar pasukan paskibraka tetap menajaga disiplin dan selalu menjaga fisik yang prima.

” Saya berharap agar pasukan Paskibraka dapat menjaga disiplin dan menjaga fisik yang prima ketika nantinya menjalankan misi dan tugas dalam pengibaran dan penurunan bendera merah putih di HUT Kemerdekaan RI ke 73″paparnya.

Wakil Wali Kota juga menyampaikan bahwa penempahan secara fisik dan mental bagi Paskibraka diharapkan dapat berguna menyonsong masa depan yang lebih baik dan dapat menerapkan Pendidikan dan Pelatihan  yang dijalani dapat menjadi sikap dan perilaku yang menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat khususnya bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada dilingkungan masing masing.

Hadir dalam acara tersebut,Ketua PN Siantar Zuriah Rangkuti, SH MH, Kajari P Siantar, Ferziansah Sesunan, SH MH, mewakili Danrem, Wakapolres Siantar Kompol J Sitompul, Sekda Siantar Budi Utari, AP, Kaban Kesbangpol Drs Lukas Barus, Purna Paskibraka dan lain sebagainya.

62 anggota Paskibraka Kota Siantar tersebut telah melalui beberapa tahapan seleksi yang dimulai sejak Maret 2017 yang mana untuk laki-laki terpilih 32 orang sedangkan wanita 30 orang. (Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *