Kategori
Pendidikan Siantar

FK2S2N Adakan Rapat Seputar Hasil Kordinasi ke Ombudsman Tentang UU No 48 Tahun 2008 & Permendikbud No 75 Tahun 2016

Siantar (Macannews)- Forum Komunikasi Komite SMA/SMK Negeri (FK2S2N) Kota Pematangsiantar adakan rapat seputar hasil pertemuan dengan Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar bersama perwakilan Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Drs Saut Aritonang terkait UU No 48 Tahun 2008 Tentang  Pendanaan Pendidikan dan Permendikbud No 75 Tahun 2016 Tentang Komite Sekolah beberapa waktu yang lalu bertempat di Medan.

Ketua FK2S2N Kota Pematangsiantar, Jansen Napitu dalam rapat tersebut mengatakan banyaknya anggapan ketika adanya kutipan yang dilakukan komite dalam bentuk sumbangan suka rela kepada orang tua siswa dianggap banyak kalangan disalah gunakan, padahal bentuk sumbangan yang dikutip adalah untuk mengcover anggaran kegiatan pendidikan yang tidak dapat ditutupi dana BOS.

Untuk itu kata Jansen Napitu, pentingnya penerapan antara PP No 48 Tahun 2008 dan Permendikbud N0 75 Tahun 2016 diketahui oleh seluruh Komite Sekolah SMA/SMK yang ada di Kota Siantar. Sedangkan hasil rapat FK2S2N ini akan disampaikan terhadap masing-masing kepsek SMA/SMK se-Kota Siantar, papar Jansen Napitu mengakhiri.

Sementara dalam rapat tersebut anggota masing-masing komite sekolah SMA/SMK se- Kota Siantar yang hadir sependapat untuk dilakukannya musyawarah di masing-masing sekolah dengan orang tua siswa dalam rangka penerapan persetujuan para orang tua siswa untuk memberikan uang SPP dan sumbangan sukarela kepada masing-masing sekolah.

Adapun yang hadir dalam rapat tersebut yakni, Erwin Purba Sekretaris Komite SMAN 5, Roeky Marbun Anggota Komite SMAN 3, Jonbert  Sitio Anggota Komite Sekolah SMKN 1, Jasper Simanjuntak, Robinson Damanik Anggota Komite SMAN 3, Maniur Bakkara Anggota Komite SMAN 6, Selamat S Anggota Komite SMKN 3, Marojahan Sirait Anggota Komite SMKN 2.

Usai melakukan rapat, Ketua sekaligus anggota FK2S2N melakukan foto bersama, sedangkan rapat FK2S2N itu sendiri dilaksanakan Rabu (15/8/2018) bertempat di Kantor FK2S2N Jalan Penyabungan No 34 AB Kota Pematangsiantar. (GN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *