Kategori
Hukum Kriminal Simalungun

Miris! Di PN Simalungun Adik Walikota Siantar Hanya Divonis 1 Kalender Kasus Sabu

Simalungun (Macannews)- Dua orang PNS Pemko Siantar, Ardiansyah alias Kiki (35) dan Zulkifli Hutagalung alias Ijul (38) yang terjerat kasus narkotika divonis 12 bulan penjara oleh majelis hakim, Selasa (31/7/2018). Vonis ini jauh lebih ringan dari tuntutan JPU yang menuntut terdakwa 6 tahun penjara.

“Terdakwa terbukti melanggar pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 Jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP tentang penyalahgunaan narkoba. Dalam pasal tersebut, Ardiansyah dan Zulkifli dinilai terbukti menggunakan narkoba secara bersama-sama. Dengan begitu majelis hakim sepakat untuk menjatuhkan vonis 12 bulan penjara dipotong masa hukuman yang sudah dijalankan terdakwa,” kata Ketua Majelis Hakim, Lisfer Berutu, SH.MH yang juga Ketua PN Simalungun.

Atas putusan Lisfer Berutu, JPU akan ajukan banding.

” Masih ada waktu pikir-pikir selama tujuh hari, kita akan ajukan banding,” kata Christianto usai sidang.

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU), Christianto Situmorang SH menuntu kedua terdakwa dengan pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 jo pasal 132.

Sekedar diketahui, Ardiansyah alias Kiki adalah adik kandung Walikota Siantar, Hefriansyah Noor Warga Jalan Seram Bawah, Kelurahan Bantan, bekerja di ASN di DinasĀ Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Siantar sedangkan Zulkifli Hutagalung alias Ijul Warga Jalan Blok II Sibatu-batu, Kelurahan Sibatu-batuĀ  bekerja sebagai ASN di Dinas Perhubungan Kota Siantar.

Singkat cerita, Kedua ASN ini ditangkap oleh Sat Res Narkoba Polres Simalungun, Jumat (16/3/2018) dirumah orang tua dari Zulkifli Jalan Block II Sibatu-batu, kelurahan Sibatu-batu Kota Pemtangsiantar dengan Barang Bukti Sabu-sabu seberat 0,15 gram. (AF)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *