Kategori
Daerah Politik

Warga Desa Sumber Jaya Dan Tridaya Sakti Harapkan Kades Yang Jujur

Bekasi (Macannews)- Pesta demokrasi setingkat desa akan dilaksanakan serentak di 154 desa dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi pada tanggal 26-8-2018 mendatang. Berdasarkan data dari, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi jumlah pendaftar Balon kades seluruhnya sekitar 560 orang.

Setelah dua hari usai melakukan pencabutan nomor urut setiap peserta, para Bakal Calon (Balon) Kepala Desa dengan segala macam cara melakukan kampanye secara terbuka dan bergiliran untuk mengambil simpatik warga desanya masing-masing.

Menyikapi hal tersebut beberapa warga yang berada di Desa Sumber Jaya dan Desa Tridaya Sakti Kecamatan Tamsel Kabupaten Bekasi, yang tinggal hitungan hari lagi akan melaksanakan pemilihan balon kades, sangat berharap besar terhadap tiap balon kades yang nantinya terpilih untuk jujur dan terbuka pada warga desa, terlebih lagi dalam penggunaan Anggaran Dana Desa.

“Saya harap siapapun nantinya yang terpilih menjadi kades agar dapat jujur, adil serta bijaksana dalam mengelola hal apapun yang menjadi bagian kepentingan desa,” ujar salah seorang warga desa sumber jaya, Ahmad, Rabu (25/7/2018).

Hal yang sama juga diutarakan warga desa tridaya sakti bernama Joni, dia juga menyebutkan agar kades yang terpilih nanti untuk tidak korupsi. “Saya sih gak mau yang muluk-muluk, kita berharap kades yang terpilih nantinya tidak korupsi dan tidak menganggarkan secara berlebihan hal-hal yang sifatnya untuk kebutuhan desa apalagi malah mencampurnya untuk kepentingan pribadi,” ucapnya kepada macannews.com.

Sekedar mengingatkan, Sebanyak 4 pasang balon Kades di desa sumber jaya yang ikut Pilkades Tahun 2018 sama halnya dengan desa tridaya sakti sebanyak 4 balon yang maju berdasarkan hasil seleksi  yang dilakukan oleh, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi. (EN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *