Kategori
Siantar Terkini

Duh, Bendera Merah Putih Sobek Dan Lusuh di Depan Kantor DPRD Kota Siantar

Siantar (Macannews)- Seperti terlihat di depan Gedung DPRD di Jalan H. Adam Malik No.1 Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar. Bendera ini berkibar di ujung tiang dengan ketinggian sekitar 20 meter dengan kondisi lusuh dan berwarna pudar, Rabu (25/7/2018).

Parahnya lagi, bendera yang menjadi simbol perlawanan terhadap penjajah tersebut sobekan sepanjang 30 sentimeter di bagian bawah ujung berwarna putih. Sobekan di kain yang menandakan makna suci ini jelas terlihat menjuntai tertiup angin.

”Itu bendera sobek kok masih dipasang. Apalagi ini di depan kantor wakil rakyat,” terang seorang pendemo bermarga Girsang, yang tengah duduk santai di halaman kantor DPRD Kota Siantar.

Seharusnya, tegas Girsang, kondisi bendera yang sudah terlihat kusam dan rusak itu diturunkan dan diganti yang lebih bagus. Bukan malah dibiarkan saja dan menjadi tontonan.

” Bendera kan salah satu simbol negara. Kenapa kondisi rusak dibiarkan saja,” ungkapnya.

Hal sama dikatakan warga yang mengaku bernama Lamiyah (44)  yang kebetulan berhenti sejenak melihat aksi demo GKSB di DPRD Siantar, menyayangkan kepada instansi terkait yang memiliki tanggungjawab untuk menaikan dan menurunkan bendera merah putih tersebut.

”Bukan dibiarkan kehujanan. Dan seharusnya ada petugas khusus yang menaikan saat pagi dan menurunkan saat sore. Sehingga, kondisi bendera juga terawat serta terjaga,” pungkasnya.

Hingga berita ini di turunkan ke meja redaksi, pimpinan dan anggota DPRD kota Siantar belum dapat dokonfimasi dikarenakan GKSB dan Simpatisan masih melakukan demo terkait pemakzulan Walikota Siantar, Hefriansyah Noor. (EP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *