Kategori
Hukum Kriminal Siantar

Pria Paruh Baya Penjual dan Pemakai Ganja Diringkus

Siantar (Macannews)- 

AS (57) alias Aceh Warga Jalan Tuan Baja Purba Gg. Dosroha Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun dan rekannya SS (31) Warga Jalan Perwira Bukit Barisan No 11 B Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar ditangkap jajaran Kepolisian Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar karena kedapatan memiliki ganja kering, Selasa (10/7/2018) sekira jam 09.30Wib.

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Erwin Tito, melalui siaran pers elektroniknya, mengatakan, AS ditangkap di kediamannya di Jalan Tuan Baja Purba Gg. Dosroha Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun dan SS (31) Warga Jalan Perwira Bukit Barisan No 11 B Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, Selasa (10/7/2018).

“Awalnya dari informasi masyarakat. Jika di kediaman, SS  itu suka ada transaksi dan penyalahgunaan narkotika,” ucapnya.

Tito menjelaskan, ketika dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan SS sedang duduk-duduk diruang tamu dan didepannya ditemukan satu paket ganja, satu buah kotak rokok sampoerna berisi empat batang rokok dan dua lembar kertas tik-tak terletak diatas meja. Selanjutnya dilakukan interogasi terhadap, SS dan diperoleh informasi bahwa narkotika jenis ganja diperoleh dari As alias Aceh.

Kemudian Personil Sat Narkoba berangkat ketempat yang diinformasikan dan menemukan rumah AS alias Aceh. Selanjutnya Personil Sat Narkoba melakukan penggeledahan kedalam rumah namun tidak menemukan AS alias Aceh namun di ruang dapur dari dalam lemari ditemukan 1 buah timbangan merek Kenmaster, 1 paket besar narkotika jenis ganja, 1 buah plastik biru berisi 53 paket narkotika jenis ganja selanjutnya dari rak piring ditemukan 1 buah plastik hitam berisi 5 lembar kertas nasi, lalu Personel Sat Narkoba bergerak melakukan pencarian terhadap AS alias Aceh.

Benar saja, AS alias Aceh ditemukan di Jalan Pisang Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar seketika itu juga dilakukan penangkapan. terhadap AS alias Aceh dan dari kantong celana sebelah kiri ditemukan satu buah plastik hijau berisi 13 paket narkotika jenis ganja dan dari kantong celana sebelah kanan ditemukan 1 unit HP merek Nokia dan uang tunai RP 200 Ribu Rupiah. Kemudian saat ditanyakan ke AS alias Aceh tentang barang bukti yangditemukan di didalam rumah, AS alias Aceh mengakui bahwa seluruh barang bukti yang ditemukan dirumahnya adalah miliknya. Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Pematangsiantar guna proses penyidikan. (Doni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *