Kategori
Uncategorized

Keluarga Korban KM Sinar Bangun Ingin Pencarian Tetap Dilanjutkan

Simalungun (Macannews)- Hingga Sabtu (30/6/2018) Pencarian korban KM Sinar Bangun di Danau Toba, belum menemukan hasil. Sebanyak 164 penumpang masih hilang dan Tim SAR Gabungan sudah mulai memikirkan opsi lain agar kapal KM Sinar Bangun dan penumpang yang tenggelam sesegera bisa diangkat ke daratan. Sementara Keluarga korban tetap menginginkan pencarian dilanjutkan.

“Pencarian korban harus dilakukan terus sampai semua ditemukan. Keluarga korban tidak ingin pencarian dihentikan,” ungkap Suriani Simarmata salah satu keluarga korban  dikonfirmasi di lokasi pencarian. Awalnya keluarga korban sudah pasrah, namun mereka tetap berharap agar korban yang hilang ditemukan.

Sementara saat dikonfirmasi, Direktur Operasional Basarnas, Brigjen Bambang Suryo Aji mengatakan untuk pengangkatan KM Sinar Bangun dan pencarian korban yang hanyut di lanjutkan hingga (03/07/2018).
” Masa pengangkatan KM Sinar Bangun dan Korban yang belum ditemukan di lanjutkan ,” terang Bambang.
saat ini tim kita sedang melakukan penyisiran bangkai kapal dan fokus pencarian bangkai kapal, sebab kuat dugaan korban banyak didalam kapal. Ia  juga mengatakans sampai saat ini korban dan kendaraan roda dua yang dapat terdeksi, bangkai kapal belum tau dimana titiknya, tegas Bambang mengakhiri. (IN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *