Kategori
Internasional Olahraga Uncategorized

Petik Manfaat Nonton Piala Dunia 2018, Tubuh Jadi Aktif dan Bugar

Macannews- Piala Dunia 2018 tengah berlangsung di Rusia. Seluruh penikmat sepakbola di dunia pun tak mau ketinggalan menyaksikan pertandingan tim kesayangan mereka. Mereka pun menonton di televisi bersama teman-teman, kerabat, dan saudara.

Terkait menonton Piala Dunia 2018, Public Health Agency (PHA) mendorong penonton memanfaatkan momen Piala Dunia 2018 sebagai inspirasi untuk memulai beberapa aktivitas yang sehat.

“Piala Dunia 2018 akan memperlihatkan banyak pesepakbola turun ke lapangan. Momen itu bisa jadi kesempatan yang baik bagi seluruh penikmat sepakbola untuk beraktivitas sehat,” kata Asisten Direktur Peningkatan Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial di PHA, Mary Black, dikutip dari Newry Times, Senin (18/6/2018).

Kabar baiknya, Anda tidak perlu berlatih sekeras Ronaldo, Messi, dan Salah untuk memetik manfaat kesehatan.

“Anda bisa bergerak lebih banyak, seperti rajin berjalan kaki. Ini membantu Anda menjaga berat badan yang sehat dan mengurangi risiko terkena penyakit, misal penyakit jantung, diabetes tipe 2, kanker payudara, dan kanker usus besar,” tambah Mary.

Aktivitas fisik yang sehat dapat membuat Anda merasa lebih baik. Kecemasan berkurang dan suasana hati menjadi lebih bahagia.

“Menyaksikan beberapa bintang sepakbola top dunia dapat menjadi inspirasi. Anda tetap aktif dan sehat,” Mary melanjutkan.

Sambil menonton Piala Dunia 2018, Anda juga bisa jeda sebentar 15 menit untuk berjalan-jalan sambil menunggu iklan (para pemain tengah beristirahat). Anda bisa bersepeda, berjalan kaki atau naik transportasi umum pergi bekerja.

Sumber: (Liputan 6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *