Kategori
Hukum Kriminal Siantar

Pimpinan Media Online LNT Ditahan Polres Simalungun, Kuasa Hukumnya Gelar Konferensi Pers

Siantar ( Macannews)- Bertempat di Cafe Hitam Putih, Jalan MH Sitorus, Kota Siantar, Daulat Sihombing SH MH  selaku Kuasa Hukum (Pimpinan Media Online LasserNewsToday), Mara Salem Harahap  melakukan konferensi pers, Sabtu (09/06/18), acara tersebut juga turut di hadiri puluhan jurnalis (wartawan) Siantar- Simalungun.

Hingga saat ini, Mara Salem Harahap masih berada di Kerangkeng Lapas Klas II.A Siantar atas tuduhan melakukan tindak pidana penghinaan dan pencemaran nama baik yang dilakukan melalui Informasi elektronik sebagaimana diatur dalam Pasal 14 ayat 1 UU No 1 Tahun 1946 jo Pasal 27 ayat 3jo Pasal 45 ayat 3 UU No 19 Tahun 2016.

Menurut Daulat Sihombing, penahanan terhadap Marsal (Mara Salem) tidak pantas dilakukan karena dalam hal ini sebagaimana yang diatur dalam Pasal 41 UU No 31 Tahun 1999 jo UU No 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana Korupsi merupakan Perwujudan atas hak warga negara untuk turut berperan serta dalam upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi

Maka, Daulat Sihombing, SH, MH berkesimpulan bahwa tindakan penangkapan dan penahanan yang dilakukan oleh Kapolres Simalungun terhadap Marsal tidak beralasan  menurut Hukum dan Konsekuensinya Perkara harus dihentikan. Marsal harus dibebaskan atau setidaknya Marsal harus ditangguhkan (tidak ditahan), Ujarnya.
Sementara itu, dari konfrensi pers tadi, sejumlah jurnalis membuat petisi. Yang intinya meminta Marsal dibebaskan. Dan menghentikan perkara tersebut. (Irfan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *