Kategori
Pendidikan

Tranparansi Pengelolaan Dana BKK SMAN 1 Cikarang Utara Bekasi Sebesar Rp 2,6 Milyar Dipertanyakan

Bekasi(Macannews)- Dana Bantuan Keuangan Kabupaten(BKK) di SMAN 1 Cikarang Bekasi tahun 2017 di pertanyakan. DPP LSM Lembaga Pengawasan Dan Pemberantasan Korupsi (Leppansi) Jawa Barat kembali menyoroti masalah pendidikan. Mereka menuding pengelolaan dana BKK di SMAN 1 Cikarang Utara Kabupaten Bekasi tidak transparan, Sabtu (2/6/2018).

Ketua DPD Leppansi Jawa Barat, Edo mengatakan Kepala Sekolah SMAN 1 Cikarang Utara Bekasi, Darwanto SPd diduga tidak membelanjakan dana BKK tahun 2017. Adapun alasannya kata, Edo pihaknya tidak menemukan dilokasi sekolah adanya pembangunan serta barang yang dibelanjakan untuk keperluan sekolah di SMAN 1 Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

Bahkan kata Edo, dirinya sudah beberapa kali datang menemui Kepsek Darwanto diruang kerjanya untuk menanyakan dana BKK tersebut, namun tak pernah ketemu. Bahkan kata Edo dirinya juga sudah mencoba berulang kali menghubungi via seluler namun tak juga mau menjawab selulernya.

” Luar biasa memang kepsek yang satu ini, di jumpai di sekolahnya tidak pernah ada, di telefon dan di SMS gak diangkat dan gak dijawab,” ujar Edo kesal.

Padahal transparansi dana BKK sangat penting agar masyarakat tahu bagaimana penggunaannya. Masyarakat pun berhak mengetahuinya karena dana BKK merupakan dana publik, bilang Edo.

” Dana BKK itu bersumber dari uang rakyat bukan uang nenek moyang Pak Darwanto, jadi dia harus transparan ke publik biar publik tahu uang itu dipergunakan untuk apa, tegas Edo.

Sementara coba dihubungi macannews via seluler, benar saja Kepsek Darwanto enggan menjawab selulernya bahkan via sms yang dilayangkan tak kunjung berbalas hingga berita ini diturunkan ke meja redaksi. (EN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *