Kategori
Olahraga Terkini

Prediksi PSMS Lawan Arema FC Hari Ini  

Medan I Macannews-Walaupu kalah beruntun ketika bertanding di luar kandang, kondisi ini  menjadi evaluasi besar bagi sang Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman. Dalam laga kandang kali ini PSMS Medan berambisi besar meraih tiga poin saat menjamu Arema FC, dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia di Stadion Teladan Medan, hari ini Sabtu (26/05/2018) pukul 21:00 WIB.

Pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman, pada Jumat (25/05/2018) mengatakan, memang penampilan PSMS Medan dalam pertandingan di luar kandang (away-red), belum bisa memetik kemenangan. ” Inilah skuat kita yang ada untuk putaran pertama ini. Namun, saya dan anak-anak (pemain-red) telah menyatukan tekad untuk memetik kemenangan di laga kandang, termasuk menghadapi Arema FC nanti,” sebut mantan pemain Mercu Buana Medan ini.

Menghadapi Arema FC, skuad PSMS Medan telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mengamankan poin penuh laga kandang kali ini. Memang, Arema FC di posisi klasemen sementara berada diposisi 17 dengan poin 9. Namun, Arema FC dalam pertandingan terakhir, telah menunjukkan peningkatan yang baik dengan mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 4-0.

” Jadi apapun ceritanya, kami tetap mewaspadai kebangkitan permainan di laga ini nantinya. Strategi khusus juga sudah disiapkan untuk meredam permainan Arema FC. Kita tidak boleh menganggap remeh Arema FC, mereka memiliki pemain yang harus di waspadai, terutama di lini tengah dan depan. Untuk itu, dalam pertandingan nanti, Legimin Raharjo dkk, telah memiliki motivasi besar untuk memenangkan pertandingan nanti,” ujar Djajang.

Memetik kemenangan di rumah sendiri, merupakan sudah kewajiban bagi PSMS Medan. Hal itu, untuk menjaga kepercayaan masyarakat Kota Medan dan pecinta PSMS Medan, yang sangat menginginkan kemenangan disetiap pertandingan di laga kandang, secara otomatis sekaligus mendukung peringkat 6 besar. Sebab, posisi PSMS Medan saat ini masih riskan berada di zona degradasi, dengan meraih 12 poin dari 10 pertandingan yang dilakoni. “Kami harus menang, karena kami tampil di kandang sendiri. Anak-anak juga sudah siap mewujudkan tekad tersebut dan tentu saja kami tetap mohon dukungan dari masyarakat,” katanya.

ENAM PEMAIN INTI AREMA FC ABSEN

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, pelatih Arema FC, Milan Petrovic dihadapan wartawan menyebutkan, walaupun belum mengerti dengan tipe permainan yang dimiliki PSMS Medan, pelatih asal Serbia merasa yakin Arema FC dapat meraih poin penuh di laga ini. ” Dengan arti, PSMS Medan merupakan tim besar, dan kami tidak akan menganggap enteng tim tuan rumah. Tapi, kami percaya bahwa Arema FC akan dapat merih poin di kandang PSMS Medan,” katanya.

Target meraih kemenangan yang diusung, walaupun Milan Petrovic dipusingkan dengan enam pemain inti menghadapi PSMS Medan, tapi hal itu tampaknya merupakan tak menjadi halangan yang berarti bagi Milan Petrovic. Dalam pertandingan nanti, Petrovic telah menyiapkan taktik dan strategi yang baik menghadapi PSMS Medan .

Enam pemain inti Arema FC yang terpaksa absen melawan PSMS Medan yakni, Dendi Santoso dan Israel Wamiau yang terkena akumulasi kartu kuning. Sedangkan empat pemain Arema lainnya yaitu, Arthur Cunha, Thiago Furtuoso, Purwaka Yudhi, Ricky Ohorella mengalami cedera.

“Kita telah menyiapkan strategi yang matang untuk melawan PSMS. Kita harus mencoba mencari pemain pengganti enam pemain yang absen itu. Pemain pengganti nantinya, memiliki skill yang tidak jauh berbeda dari keenam pemain Arema FC yang absen itu,” tukasnya.

Meski demikian, kabarnya pelatih asal Serbia tersebut tetap akan membawa Purwaka Yudhi dan Ricky Ohorella ke Medan. Selain itu, Petrovic juga melakukan seleksi mini dalam latihan untuk pemain yang bisa dimainkan melawan PSMS. “Saya tidak mau memainkan pemain yang tidak fit. Sebelum pertandingan nanti, saya akan lihat kondisi semua pemain, Berbicara dengan mereka, setelah official training baru saya putuskan komposisi pemain yang akan saya mainkan melawan PSMS,” jelas pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

” Para skuad Arema FC masih memiliki semangat yang baik, karena Arema FC baru saja memetik besar dari Bhayangkara dengan skor 4-0. Tentunya kemenangan itu menjadi penambah semangat bagi pemain-pemain Arema. Seperti biasa, kami akan menerapkan permainan menyerang,” ungkapnya.

STATISTIK HASIL PERTANDINGAN PSMS MEDAN VS AREMA FC

Head to Head PSMS Medan vs Arema :

26/05/2012 PSMS Medan 1-1 Arema
22/01/2012 Arema 2-1 PSMS Medan
12/02/2009 PSMS Medan 0-0 Arema
23/10/2008 Arema 4-3 PSMS Medan

Lima Pertarungan Terakhir PSMS Medan :

18/05/2018 PSMS Medan 1-0 Sriwijaya
11/05/2018 PS TIRA 3-2 PSMS Medan
05/05/2018 PSMS Medan 3-2 Barito Putera
29/04/2018 Persela Lamongan 4-1 PSMS Medan
20/04/2018 PSMS Medan 1-0 Perseru Serui

Lima Pertandingan Terakhir Arema :

18/05/2018 Bali United Pusam 1-0 Arema
13/05/2018 Arema 1-1 PSM Makassar
06/05/2018 Persebaya Surabaya 1-0 Arema
27/04/2018 Arema 3-1 Persipura Jayapura
21/04/2018 Madura United 3-2 Arema

PREDIKSI KEMENANGAN PSMS MEDAN VS AREMA FC

POIN 0:1 1/4
GOL 2-0

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN PSMS MEDAN VS AREMA FC :

PSMS Medan : Abdul Rohim; Amarzukih, Reinaldo Lobo, M Roby, Jajang Sukmara, Suhandi, Dilshod Sharofetdinov, Abdul Aziz, Frets Butuan, Wilfred Yessoh, Sadney Unrikhob.

Arema FC : Joko Ribowo; Syaiful Indra Cahya, Purwaka Yudi, Arthur Cunha, Johan Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Ahmet Atayev, Dendi Santoso; Rivaldi Bawuo, Thiago Furtuoso, Ahmad Nur Hardianto.(Tom)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *