Kategori
Daerah

Penyelamat Anak Bomber Polrestabes Surabaya Dapat Penghargaan

(macannews)- Keberanian AKBP Roni Faisal Saiful Faton menyelamatkan anak bomber Polrestabes Surabaya diapresiasi Kapolda Jatim. Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya itu mendapatkan penghargaan khusus.

“Polda maupun Polres kalau melihat ada anggota yang punya prestasi yang dianggap layak untuk dapat penghargaan oleh tim ya kami berikan penghargaan. Ini juga merupakan programnya Polri yaitu reward dan punishment,” ujar Machfud usai Buka Bersama dengan Forkopimda dan Anak-anak Yatim Piatu di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (25/5/2018)

Menurut Kapolda, keberanian Roni patut diacungi jempol. Karena, tidak ada yang tau apakah Ais (8), anak bomber tersebut membawa bom atau tidak. Namun tanpa mempedulikan hal itu, Roni tetap saja menolong Ais karena alasan kemanusiaan.

“Kalau Roni tadi kan habis menolong, walaupun dia anak pelaku ya harus wajib diselamatkan. Kami bersyukur anak itu tidak dililit bom juga, ya kalau dililit bom gimana, tapi kami berpikir itulah. Yang jelas anggota kami punya keberanian dan diberikan penghargaan ini,” tambah jenderal bintang dua ini.

Atas keberanian Roni ini, Machfud menuturkan jika Roni sudah selayaknya diangkat menjadi kapolres. Namun hal ini masih menunggu keputusan dari Kapolri.

“Kalau ini baru penghargaan dari saya. Mudah-mudahan dia juga bisa diangkat jadi kapolres, keberaniannya ini kan juga dilihat dari pimpinan Polri dan memang sudah layak jadi kapolres,” ungkap Machfud.

Sebelumnya, lewat rekaman video yang beredar, Roni tampak menggendong dan menyelamatkan anak dari pelaku pengeboman di Polrestabes Surabaya, Tri Murtiono. Dalam pengeboman ini, empat pelaku meninggal dan satu anak selamat.
(iwd/iwd)

Sumber : detikcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *