Kategori
Hukum Kriminal Terkini

Kepergok Maling di Rumah Warga, Seorang Pria Sekarat Dibabal Massa

Percut I Macannews-Lantaran nekat mau menggasak isi rumah salah seorang warga, seorang pria yang mengaku berlamat di Jalan Letda Sujono Medan sekarat dibalbal massa Kamis (24/5/3018)

Peristiwa itu terjadi di Jalan Pendidikan 2, Gang Widia Utama, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang,

Informasi yang diperoleh, saat kejadian itu, rumah tersebut hanya dihuni oleh Putri Ayuni Amalia (27), anak pemilik rumah. Sedangkan dua adik lelaki dan ayahnya sedang menjenguk kakek mereka yang opname di rumah sakit.

Saat perempuan itu tidur lelap, tiba-tiba dia dikejutkan suara gemeretak pintu rumahnya. Mendengar itu, Putri pun ketakutan setengah mati dan langsung mengunci pintu kamarnya.

Ternyata seorang pria yang belum diketahui identitasnya itu telah masuk dan menggerayangi seisi rumah untuk mencari barang berharga. Nyari seluruh kamar dimasuki, termasuk kamar kakek Putri.

Beruntung, Putri tak kehabisan akal dan langsung mengirim pesan singkat melalui ponsel kepada orangtuanya, sekaligus meminta agar sang ayah cepat pulang karena rumah mereka sedang dimasuki maling.

Orangtua Putri yang mendapat informasi tersebut pun langsung bergegas pulang ke rumah. Dalam perjalanan pulang hingga sampai ke rumahnya, mereka terus berkomunikasi melalui SMS.

Setelah memastikan pria tak dikenal itu masih di dalam rumah, ayah Putri kemudian meminta bantuan kepada jiran tetangga dan Kepala Dusun 2, bernama Insulindra (37), untuk menangkap pelaku.

Tiba di sana, orangtua Putri kemudian mengepung sekeliling rumah. Selanjutnya, warga pun mendobrak masuk. Pria tak dikenal itu kemudian ditemukan bersembunyi di balik pintu kamar mandi. Bermodalkan sebilah pisau, pria itu kemudian coba menyerang orangtua Putri yang akan menangkapnya.

Beruntung sang pemilik rumah berhasil mengelak dan perlawanan pria itu pun tak berlangsung lama.

Dia akhirnya tertangkap tangan oleh warga, dan tak ayal lagi segera menjadi tumbal emosi massa. “Massa sudah ramai, sempat ditanya Kadus, katanya tinggal di Jalan Letda Sujono, Gang Abadi. Abis itu dipukuli lagi, dari kupingnya pun keluar darah,” kata seorang warga.

Terpisah, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri SH SIK mengatakan, pihaknya langsung menuju lokasi begitu mendapat informasi tersebut. Selanjutnya, polisi mengamankan pelaku dari amuk massa dan membawanya ke Rumah Sakit Haji untuk mendapat perawatan. “Korban sudah membuat laporan nomor: LP/1029/K/V/2018/SPKT Percut, tertanggal 24 Mei 2018. Karena kondisi pelaku sangat parah hingga tak sadarkan diri, dia dibawa ke Rumah Sakit Haji,” sebut Kapolsek. Lanjut Kapolsek, dari dalam rumah korban, terduga pelaku berhasil mencuri 3 buah cincin, 1 kalung dan 1 gelang. Hingga Kamis (24/5/2018) malam tadi, pria itu belum juga siuman.

Untuk perawatan intensif selanjutnya di rujuk ke rumah sakit Bhayangkara Medan. “Sampai sekarang kita belum tahu namanya. Di TKP kita temukan satu buah pisau dan linggis dari tangan tersangka,” kata Kapolsek. Sebagai tindak lanjut pemeriksaan, Kapolsek mengatakan, pihaknya juga sudah meminta keterangan saksi-saksi. (Mej)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *