Kategori
Hukum Kriminal Terkini

Ditipu Belasan Juta, Sitinjak Tangkap Benyamin dan Serahkan ke Polisi

Medan I Macannews –Kesabaran Tamba Sitinjak (52) warga Gang Sejati, Lingkungan 5, Kelurahan Deli Timur, Kecamatan Delitua, berakhir sudah.

Betapa tidak, dia dijanjikan Benyamin Gultom bisa memasukan anaknya kerja di PT Pelindo, tapi setelah waktu yang dijanjikan berakhir namun anaknya tak juga masuk kerja, akhirnya dia menangkap Benyamin Gultom warga Ganga Sejati, Kecamatan Delitua.

Seperti pengakuan Tamba sendiri, ia telah ditipu oleh Benyamin dengan dalih bisa mempekerjakan anak kandungnya di PT Pelindo.

“Dia kan datang kemarin pada (4/5/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. Dia bilang sama ku, ‘bisa kumasukkan anak mu ke PT Pelindo, tapi sinilah 11 juta,’ itu katanya sama ku,” ungkap Tamba saat di Polsek Delitua, Rabu (23/5/2018).

Lantaran masih ada hubungan marga, Tamba pun menyetujui usulan Benyamin, dan memberikan uang Rp11 juta tersebut.

Namun, setelah beberapa Minggu, anak Tamba tak juga diterima bekerja di perusahaan tersebut. Merasa kecewa, pria yang sudah berumur 52 tahun itu, akhirnya menagih janji Benyamin.

“Setelah udah beberapa minggu, enggak juga diterima. Ku datangi ke rumahnya. Katanya, uang itu sudah dihabiskannya. Setelah itu, ku tangkap lah dia, ku bawa ke Polsek Delitua,” ucapnya dengan nada suara yang tinggi.

Uang sebanyak Rp11 juta pun lenyap, dan Benyamin pun ditahan kepolisian Polsek Delitua.

“Ia ditahanlah dia, di tipunya aku. Aku udah berharap kemarin, karena masih ada hubungan famili. Tapi itulah, ditipunya aku,” katanya lagi.(Triol)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *