Kategori
Daerah Hukum Kriminal Terkini topnews

Warga Temukan Mayat Opung Soit Sinaga di Parit Kebun

Labusel (Macannews)

Warga Kampung Rakyat Labusel dikejutkan dengan penemuan  mayat seorang pria warga Dusun Perdamean yang diduga sudah pikun ditemukan warga telah membusuk mengapung di parit bekoan.

Soit Sinaga (84) demikian nama korban, ditemukan warga membusuk dan mengambang di parit bekoan tepatnya di areal kebun sawit milik Aseng di Dusun Pardamean, Desa Persiapan Sukajadi, Kecamatan Kampung Rakyat, Labusel, Senin (14/5/2018) sekira pukul 16.00.

Menurut informasi yang diterima, Selasa (15/5/2018), korban yang menetap di Dusun Pardamean, Desa Persiapan Suka Jadi, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, ternyata telah menghilang selama seminggu.

Hal  itu berawal Senin (7/5/2018) sekira pukul 16.00 saat itu korban pergi dari rumah anaknya yang bernama Hotlan Sinaga dengan berjalan kaki entah menuju kemana.

Namun hingga malam hari, korban tidak kunjung pulang ke rumah. Melihat orang tuannya tak kunjung pulang, anaknya pun merasa khawatir dan melakukan pencarian, apalagi selama ini korban sudah pikun.

Lalu anak korban menanyakan kepada sanak famili dan para tetangga, namun tidak ada yang mengetahui di mana keberadaan korban,” kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Kampung Rakyat, AKP Heri Sugiarto.

Keesokan harinya, lanjut Kapolsek, anaknya kembali melakukam pencarian di tempat lainnya, namun tidak juga menemukan korban,

Hingga Senin (14/5/2018) kemarin sekira pukul 16.00, jenazah korban ditemukan warga yang bernama Jaswadi (34) yang merupakan penjaga ladang milik warga setempat.

“Warga terkejut melihat sesosok mayat yang sudah membusuk berada di dalam parit bekoan di sekitar areal kebun Kelapa sawit milik Aseng sehingga saksi menginformasikan hal tersebut kepada warga dan keluarga korban mendatangi TKP dan memastikan bahwa mayat tersebut adalah mayat orangtuanya setelah melihat dari pakaian yang dikenakan korban,” ujar Kapolsek.

Kepada polisi, keluarga korban menceritakan bahwa bapaknya tersebut memiliki rekam medik sakit dan pikun, sehingga dalam hal penemuan mayat ini pihak keluarga memohonkan kepada kepolisian untuk tidak melakukan autopsi dan membuat surat pernyataan tidak menuntut siapapun.

“Jenazah sudah kita serahkan kepada keluarga korban, untuk disemayamkan dirumah anaknya.jelasanya.(Ihsan Nst)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *