Kategori
Pendidikan Terkini topnews

Enam Bulan Belum Dibayar, Guru Honorer PTT Disdik Simalungun Demo

Simalungun(Macannews)

Enam bulan belum dibayar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun. ratusan honorer PTT Dinas Pendidikan (Disdik) se Kabupaten Simalungun menggelar demo di Kantor DPRD Kabupaten Simalungun. Massa menuntut honor segera dibayarkan selama enam bulan pada tahun 2016 lalu, Senin (14/5/2018).

Massa juga membawa berbagai poster tuntutan. Dalam orasinya, massa meminta agar Pemkab Simalungun segera membayarkan 6 bulan gaji guru honorer PTT Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun pada tahun 2016 lalu sesuai dengan surat perintah tugas selama 1 tahun.

Koordinator  Forum Guru Honorer Simalungun (FGHS), Ganda Armando Silalahi mengaku, guru honorer PTT Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun yang berjumlah 1.502 orang masih menerima 6 bulan gaji pada tahun 2016 lalu, sementara sisa yang 6 bulan lagi hingga sekarang belum dibayarkan oleh pihak Pemkab Simalungun.

Bukan hanya itu, pengunjuk rasa juga menuntut agar seluruh guru honorer PTT Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun memiliki surat perintah tugas yang langsung ditanda-tangani Bupati Simalungun bertujuan agar seluruh guru honorer ikut sertifikasi.

” Kita memiliki surat perintah tugas selama satu tahun pada tahun 2016 lalu, namun gaji yang kita terima masih 6 bulan. Disamping itu pengunjuk rasa juga menuntut agar surat perintah tugas ditanda-tangani Bupati Siamalungun agar bisa ikut sertifikasi”, bebernya.

Mendengar tuntutan para pengunjuk rasa, Komisi V DPRD Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga didampingi Sekda Gidion Purba berjanji akan mempertimbangkan dan membahas tuntutan pengunjuk rasa. (GN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *