Kategori
Nasional Terkini

Dua Mobil Dinas Kades di Kec Suka Karya Bekasi Terkesan Mubazir

Kab Bekasi (Macannews)

Seperti kita ketahui kegunaan dan fungsi mobil dinas buat kepala desa (Kades) untuk membantu serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya

Namun disaat mobil dinas Daihatsu Xenia berwarna biru laut yang saat ini diserahkan oleh pemerintah untuk menunjang kinerjanya, justru dua Kades Suka Laksana,Nandang dan Kades Suka Karsa, Mansur sama sekali tidak pernah menggunakan mobil itu dan diduga sengaja dibiarkan terparkir di halaman rumah kedua kades tersebut dengan kondisi cukup parah

Mobil dinas plat merah no pol B1186 FQN untuk kades Nandang sudah setahun lebih tidak pernah digunakan warga maupun kadesnya. Bahkan lebih parahnya lagi mobil tersebut diduga sengaja dibiarkan tidak pernah diurus sehingga kondisi mobil semakin parah, berkarat serta berdebu terkesan mubazir.

” Kami warganya sendiri belum pernah menggunakan mobil dinas kades untuk keperluan tertentu,seperti membawa warga yang sakit ke rumah sakit dan keperluan lainnya yang berhubungan dengan kepentingan warga.Kami menduga kades itu sengaja membiarkan mobil dinas itu tanpa ada perawatan. Percuma saja lebih dari Rp3 miliar anggaran setiap tahunnya diterima dari negara, masa untuk memperbaiki mobil itu gak bisa?,” ungkapnya dengan nada kesal

Hal senada diungkapkan sejumlah warga Desa Suka Karsa. Menurutnya mobil plat merah no pol B 1126 FQN tersebut kondisinya sudah cukup parah sebab tidak pernah diperbaiki dan dirawat.

Apalagi sekarang ini, masa tugas kades sudah hampir selesai,kades Mansur sama sekali tidak akan peduli dengan keadaan mobil dinasnya sebab Pilkades bulan delapan secara serentak dilaksanakan di Kab Bekasi.

” Jangankan keadaan mobil  beliau saja sudah jarang masuk kantor mengurusi pelayanan kepada warganya. Kami berharap dalam pilkades mendatang, kami inginkan pemimpin wajah baru yang lebih mengutamakan kepentingan warganya.Sudah terbukti selama masa kepimpinan para kades yang lama tidak ada sama sekali perubahan baik dibidang mana pun” ucap pria yang mengaku sehari-harinya bertani tersebut.

Ketika kru macannews menyambangi kantor desa Karsa serta Suka Laksana , Jumat (11/5) yang letaknya saling berdekatan, tak satupun kepala desa tersebut berada di kantornya. Lebih parahnya lagi ketika hendak ditemui di rumahnya, namun  kedua kades itu diduga sengaja tidak mau ditemui wartawan dengan alasan kurang sehat.(EN,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *