Kategori
Terkini topnews

Pendemo Minta Pembangunan Revitalisasi Pasar Horas Dibatalkan, Sekda Bilang Butuh Proses

Siantar (Macannews)

Pedagang Balimpel pasar horas dan mahasiswa meminta agar pembangunan Revitalisasi pasar horas di batalkan. namun permintaan pengunjuk rasa ini kata Sekda Siantar butuh proses, Jumat (12/5/2018).

Pedagang Balimpel dan Mahasiswa kembali berunjuk rasa di Balai Kota Pematangsiantar sembari membawa keranda. Tuntutan para pengunjuk rasa ini tidak berbeda dengan unjuk rasa sebelumnya yang mereka lakukan yakni pembatalan pembangunan atau Revitalisasi pasar horas.

Beruntung aksi unjuk rasa ini langsung diterima dan ditanggapi Pemko Siantar melalui Sekda, Budi Utari didepan para pengunjuk rasa menegaskan tidak ada pembangunan tanpa melibatkan atau tanpa kesepakatan dengan pedagang.

” Tidak ada pembangunan tanpa melibatkan atau tanpa kesepakatan dengan pedagang dan  Kami tegaskan, tidak akan ada kegiatan pembangunan di PD Pasar Horas Jaya sampai lebaran, percayakan kepada kami,” kata Budi.

Kalau untuk langsung dibatalkan butuh proses, Ujar budi sembari teriakan ” batalkan ” dari pengunjuk rasa.

Tak puas mendengar jawaban  sekda , pengunjuk rasa melalui kordinator aksi, Fawer Fander Sihite meminta pihak Pemko membuat pernyataan secara tertulis.

Lagi-lagi Sekda Siantar, Budi Utari mengatakan akan melibatkan pedagang dalam pembangunan, tidak ada pembangunan kalau pedagang tidak sepakat,” tegas Sekda.

Karena terus didesak pengunjuk rasa, akhirnya Sekda bersedia membuat pernyataan tertulis dan diberikan kepada perwakilan pengunjuk rasa.(GN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *