Kategori
Politik Terkini topnews

Zulkifli Dorong Jokowi-Cak Imin, NasDem Tegaskan Urus Koalisi Sendiri

Jakarta  (Macannews)

Ketum PAN Zulkifli Hasan mendorong duet Joko Widodo-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk Pilpres 2019. NasDem keberatan dengan manuver Zulkifli.

“Jangan dorong-dorong! Urus saja koalisinya sendiri!” kata Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago melalui pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (5/5/2018).

Ada alasan mengapa Irma meminta Zulkifli mengurusi internal PAN tanpa ikut campur persoalan koalisi Jokowi. Menurutnya, sikap PAN sampai saat ini sangat sumir. “Iyalah, sendirinya aja nggak jelas mau ke mana, malah ngurusi orang lain,” protes Irma.
Terkait sosok Cak Imin yang didorong Zulkifli, Irma punya penilaian sendiri apakah sang Panglima Santri itu cocok jadi wakil Jokowi. Irma menekankan faktor elektabilitas.

“NasDem yang penting cocok dengan Jokowi dan memiliki elektabilitas yang mampu meningkatkan elektabilitas Jokowi, jangan yang justru membebani apa lagi cuma nempel,” katanya.

Dalam sambutannya di milad PP Muhammadiyah, Sabtu (5/5), Zulkifli mengatakan Cak Imin adalah figur cawapres yang cocok untuk Joko Widodo. Zul menilai Jokowi akan salah jika tak memilih tokoh NU itu sebagai pendampingnya nanti.

“Cak Imin cawapres, sudah ke mana-mana, sudah di mana-mana, saya kira lebih dari pantas,” kata Zul.¬†(dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *