Kategori
Peristiwa Terkini topnews

Bus Royal Datra Terjun Bebas di Tele,1 Tewas 7 Kritis

Samosir (Macannews)

Tragedi maut kembali terjadi wilayah pegunungan di kawasan Tele Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Kali ini Bus Royal Datra sarat penumpang, terguling setelah masuk ke jurang di kawasan jurang tele hutan tusam, Jumat (4/5) dinihari.

“Dinihari kejadiannya, ada 8 korban termasuk sopir,” kata Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat melalui Kasat Lantas AKP Ferimon, dari seberang telepon, kepada wartawan di Mapoldasu Jumat (5/5) sore,

Katanya, kecelakaan tunggal terjadi di kawasan hutan tele, tepatnya hutan pepohonan tusam. Bus Royal Datra yang membawa 7 penumpang disopiri RN (50), masuk ke jurang sedalam 50 meter, kata AKP Ferimon.

Saat itu, bus dikemudikan RN dari Medan tujuan Pangururan Samosir, setiba melintas di lokasi bus oleng dan sejurus kemudian masuk ke dalam jurang. “Bus L300 Royal Datra tujuan Pangururan,” kata kasat.

Diduga sopir ngantuk dan kondisi jalan yang berkabut. Hasil pemeriksaan sementara, sopir diduga mengantuk. “Diduga RN (sopir) ngantuk dan jalan berkabut,” kata Ferimon.

Akibat laka tunggal itu, satu orang meninggal dunia, satu luja berat dan enam mengalami luka ringan.”Satu meninggal dunia, satu luka berat dan enam luka ringan,” kata Ferimon.

Satu penumpang yang meninggal dunia atas nama bermarga Herianja (52) warga Kecamatan Nainggolan dan satu luka berat atas nana Jefri Tarigan (45) pegawai negei sipil.

Katanya lagi, penyidik masih melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara sopir, masih mendapatkan perawatan intensif di RS Adrianus Sinaga Samosir. (Mardi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *