Kategori
Pendidikan Terkini topnews

Empat Bulan Menjabat, Kepsek SMPN 1 Tamsel Diduga Lakukan Pungli.

Bekasi (Macannews)

Kebijaksanaan yang dilakukan oleh Annisa Spd,Mpd Kepsek SMPN 1Tamsel Kab Bekasi ini memang terasa memberatkan wali murid.

Macammana tidak, para orangtua siswa harus memaksakan dirinya membayar Rp1,5 juta lebih hanya untuk biaya tambahan mata pelajaran sertà biaya perpisahan.

Sementara menurut informasi yang di dapat kru macannews. Kepsek tersebut baru 4 bulan menjabat sebagai kepsek di SMPN setelah sebelumnya sebagai kepsek di  SMPN 13 Tamsel.

Akibat ulahnya, sejumlah orangtua siswa merasa keberatan dan bertanya – tanya terkait  kebijaksanaan kepsek tersebut.

” Saya sebenarnya gak terima mas, tapi mau gak mau saya harus sanggupi takut efeknya buat putri saya, bisa tidak lulus nantinya.” kata salah seorang orang tua murid yang minta jati dirinya  dirahasiakan

Menurutnya biaya tambahan mata pelajaran menjelang ujian UNBK hanya modus dengan alasan sukarela, namun semua bohong mau gak mau harus dibayar, mengingat kelulusan anak.

Sementara menurut pendapat  Edo salah seorang pemerhati dan peduli terhadap kemajuan pendidikan di Kab Bekasi, oknum kepsek tersebut harus dimintai keterangan oleh Dinas Pendidikan kab Bekasi.

Jika perlu tegasnya, oknum tersebut diberikan sanksi  atau teguran apalagi kepsek tersebut baru menjadi penanggungjawab di SMPN 1 Tamsel sekitar 4 bulan yang lalu.

” Jika oknum kepsek itu tidak mau memberikan keterangannya dengan rinci dan jelas, kami akan turun memintai keterangannya tentang perihal yang dituduhkan kepadanya. Jikalau menghindar kita akan layangkan surat dan langsung bula laporan ke instansi terkait.ungkapnya

Ketika hendak ditemui kru macannews di SMPN 1 Tamsel, Rabu (2/5)  seorang Satpam mengatakan kepsek tidak boleh ditemui siapapun karena letih mengikuti rapat. Begitu juga saat ditanya keberadaan humasnya, kru juga mendapat jawaban yang sama. (EN)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *