Kategori
Hukum Kriminal Terkini topnews

Menghina Agama Islam di Medsos, Warga Siantar Utara Dibui

Siantar (Macannews)

-Cuitan Jedi Purba di media sosial yang menghina agama Islam, membawanya mendekam dipenjara. Jedi Purba dalam akun media sosial (medsos) bernama  memposting ucapan yang menghina agama Islam, Selasa (24/4/2018)

Akun medsosnya mendadak menjadi terkenal karena ucapannya yang melecehkan dan menebarkan kebencian terhadap Islam. Dalam beberapa percakapan di akun medsosnya, pelaku memaki dan melecehkan agama Islam. Beberapa kata-katanya bahkan tidak pantas. Sejumlah netizen yang menanggapi ujaran pelaku sangat geram.

Ucapan pelaku yang tercatat sebagai penduduk Siantar ini menuai reaksi keras, bukan saja dari muslim tapi juga non muslim di Kota Siantar.

Geram dengan ucapan pelaku yang tak pantas itu, sejumlah netizen mengancam akan menghakimi pelaku. Ujaran kebencian itu membuat pelaku diincar sejumlah netizen. Mereka menanyakan alamat pria berusia  tahun itu dan meminta polisi segera menangkapnya.

Setelah menjadi viral di media sosial, pelaku menghapus percakapannya. Meski telah dihapus, namun screen atau copian percakapan makian itu terlanjur beredar luas di medsos dan menjadi viral.

Ulah Jedi Purba (19) yang meresahkan itu memaksa polisi bergerak cepat melacak keberadaan pelaku. Tak butuh waktu lama polisi berhasil menangkap pelaku yang tinggal di Jalan SM Raja Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar.

Pelaku telah dijebloskan di rumah tahanan Mapolresta Siantar, Selasa (24/4/2018) dan sedang diperiksa. (GN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *