Kategori
Politik Terkini topnews

Mahasiswa Tuding Kapoldasu Tidak Netral dalam Pilkada, Poldasu Membantah

Medan  (Macannews)

Puluhan mahasiswa dari beberapa universitas di Medan menggeruduk Kantor DPRD Sumut, Rabu (25/4/2018). Dalam aksinya mahasiswa berorasi tentang dugaan  ketidaknetralan petinggi Polda Sumut dalam pilkada.

Koordinator aksi, Chandra Fahmi, memaparkan sejumlah indikasi terkait dugaan ketidaknetralan Kapolda Sumut pada Pilgub Sumut 2018.

“Kita sama-sama tahu bagaimana kasus JR Saragih-Ance yang digagalkan. Contoh yang sama-sama kita lihat, kasus JR Saragih yang selama ini ditangani Polda Sumut lenyap begitu saja setelah adanya pernyataan dukungan JR Saragih ke pasangan calon gubernur tertentu,” ujarnya  kepada wartawan

Terpisah, Kasubdit Penmas Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menampik tudingan tersebut. Ia menyampaikan dugaan yang diutarakan mahasiswa itu salah.

“Tidak betul itu, jangan macam-macamlah, enggak mungkin itu. Jangan sembarang menuduh. Apalagi Kapolda tidak memiliki famili di sini, janganlah macam-macam,” ucapnya dari ujung telepon seluler, Rabu (25/4/2018).

Awalnya massa yang tidak diijinkan masuk sempat memanas dengan mengguncang pagar kantor DPRD Sumut. Tak lama aksi para mahasiswa, perwakilan DPRD Sumut langsung menjumpai massa yang sedang berorasi.

Massa mahasiswa ini terdiri dari berbagai kampus, yakni dari Unimed, UINSU, Darmawangsa, Trigunadarma, STKIP-P, UMN, Amir Hamzah dan UMSU. (trib)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *