Kategori
Hukum Kriminal Terkini topnews

Ngaku Bisa Mengurus Jadi Kepsek, Oknum Pendeta Ditahan

Siantar (Macannews)

Seharusnya sebagai tokoh agama harus dapat menjadi panutan bagi umatnya, namun tidak bagi oknum pendeta berinisial ALT ini. Dia terpaksa harus berurusan dengan aparat Kepolisian Siantar lantaran dituding telah melakukan pelanggaran hukum.

Apa boleh buat, oknum pendeta Huria Kristen Indonesia (HKI) yang tercatat sebagai warga Sidikalang ini  jadi tahanan Polresta Siantar, Rabu (18/4/2018)

Oknum pendeta ini dituding telah mengaku-ngaku bisa mengurus seseorang jadi kepsek di Kabupaten Simalungun, seperti yang dijanjikannya kepada Harles Sianturi (53) warga Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun ini. Harles merasa ditipu sebesar Rp50 juta dengan harapan bisa duduk jadi Kepsek SMP Negeri 2 Bah Jambi Kabupaten Simalungun.

Namun nyata nya setelah uang disetor dan tiba hari yang dijanjikan, Harles Sianturi tak juga menjabat sebagai kepsek. Bahkan setiap ditagih, oknum pendeta ini selalu mengumbar janji akan mengembalikan uang milik Harles Sianturi. Dianggap tidak ada itikad baik, akhirnya Harles Sianturi membuat laporan pengaduan ke Mapolresta Siantar No LP/382/XI/SU/STR.

Sementara, Kanit Tipiter Aiptu Darwin Siregar membenarkan telah menahan pendeta berinisial, ALT terkait kasus tindak pidana penipuan dan pelapornya atas nama, Harles Sianturi Warga Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun dengan kerugian Rp 50 juta Rupiah, Ucapnya singkat. (GN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *