Kategori
Hukum Kriminal Terkini topnews

Wanita Budak Narkoba Diringkus di Kos-Kosan Tanjung Pinggir Siantar

Siantar (Macannews)

Entah apa yang ada di benak wanita ini. Di usianya yang sudah mendekati setengah abad ini dia bukan bertobat malah menghambakan diri jadi budak narkoba.

Ujung-ujungnya dia diciduk harus meringkuk dalam sel Polisi setelah ditangkap Satnarkoba Polres Pematangsiantar di kosan Jalan Ariara Omas Tanjung Pinggir Kota Siantar, Sabtu (14/4/2018).

CSA (42) demikian inisial wanita ini yang tercatat sebagai warga asal Dusun Urukblin Kecamatan Silima Pungga Parongil, Kabupaten Dairi bekerja sebagai pelayan disalah satu kafe di Tanjung Pinggir, Kota Siantar.

Penangkapan CSA diawali saat Satres Narkoba Polres Siantar mendapat informasi dari masyarakat kalau CSA diduga kerap memakai narkotika jenis sabu di kosannya. Informasi yang berharga ini lalu ditindaklanjuti petugas yang datang bergegas kelokasi yang dimaksud dan mengadakan penyelidikan.

Benar saja, saat di intip dari sela-sela pintu kamar kosan wanita berinisial CSA ini sedang asik menikmati barang haram tersebut. Tak butuh waktu lama, petugas menangkap CSA meski sempat mau coba kabur. Dari kamar kosan CSA, ditemukan barang bukti berupa 5 buah pipet, 2 buah plastic klip kosong, 1 buah potongan plastic klip bekas pembungkus sabu, 1 buah kompeng karet, 1 buah tutup botol warna biru, 1 buah pipa kaca di dalamnya ada bekas pembakaran sabu seberat 0,80 gram kemudian 1 buah botol aqua dan 1 buah mancis.

Lalu petugas memboyong CSA dan barang bukti ke Mako Satres Narkoba Polres Siantar.

Kasat Reserse Narkoba, AKP Muliadi SH membenarkan penangkapan CSA dikosannya Tanjung Pinggir, Kota Siantar. Petugas menjerat pelaku dengan pasal 114 subsidier pasal 112 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan diancam 5 tahun penjara, terangnya. (GN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *