Kategori
Terkini topnews

Kelas XII SMA Negeri 4 Kota Siantar Gelar Pesta Perpisahan

Siantar(Macannews)

Sebelum melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) , Ujian Sekolah dan Ujian Nasional) kini siswa kelas XII bisa bernapas sedikit lega sambil menanti  ujian UNBK, Senin (9/4/2018)  mendatang.

Untuk melepas kepergian siswa-siswi kelas XII pihak sekolah dan pengurus OSIS SMAN 4 Kota Siantar mengadakan acara perpisahan. Perpisahan ini diadakan pada hari Kamis (5/4/2018) sekira jam 10.00 Wib, lokasi perpisahan di Aula FKIP Universitas HKBP Nommensen Jalan Sangnawaluh Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Acara perpisahan ini cukup  ramai dengan  kehadiran seluruh siswa-siswi SMA Negeri 4 Kota Siantar baik kelas X, XII terlebih lagi kelas XII yang akan pergi. Selain siswa-siswa SMA Negeri 4 Kota Siantar para dewan guru beserta anggota komite sekolah pun hadir pada acara tersebut.

Acara perpisahan diawali dengan Kelas, XII memasuki Aula dirangkai dengan penampilan organisasi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta, hening cipta, dipimpin oleh kepsek SMA Negeri 4.

Selanjutnya kata sambutan ketua panitia sekaligus ketua osis, Valentino Siagian dan perwakilan dari kelas XII, Timoti Hutapea dilanjutkan pembina osis, Jastman Saragih.

Tak lupa kata sambutan disampaikan kepala sekolah SMA Negeri 4, Rudolf Barmen Manurung MPd dalam sambutannya terlebih dahulu mengingatkan siswa-siswi kelas XII agar Senin (/9/4/2018) datang ke sekolah untuk mengambil Kartu ujian UNBK.

Disamping itu Barmen Manurung mengucapkan terima kasih kepada guru dan siswa sma negeri 4 khususnya jurusan IPA yang mana belum lama ini menjadi sekolah yang terbaik Olimpiade Sains se kota Siantar. Diakhir kata sambutan kepsek bertubuh tambun ini secara resmi melepas kelas XII.

Terakhir kata sambutan di sampaikan Ketua Komite SMA Negeri 4, Jansen Napitu dalam sambutannya mengaku salut terhadap kepsek, guru dan murid serta panitia acara perpisahan kali ini yang mana semakin menunjukkan kemajuan tahun demi tahun.

Disamping itu dirinya juga sempat menyinggung perihal alumni siswa sma negeri 4 yang berhasil menjadi dokter specialis yang menyebar di Indonesia. Diakhir kata, aktivis yang dikenal vokal di kota siantar ini mengucapkan selamat menempuh ujian UNBK dengan harapan siswa kelas XII sma negeri 4 semuanya lulus dengan nilai terbaik, ucapnya mengakhiri.

Lalu acara perpisahan dilanjutkan  dengan penyerahan bunga kepada guru yang akan memasuki pensiun dan pembacaan puisi oleh Ester Herlina Purba serta doa pelepasan kelas XII.

Acara perpisahan tersebut semakin meriah saat team kesenian SMAN 4 Siantar  menampilkan kreasi seni tari daerah, dance dan band siswa SMA Negeri 4.

Acara perpisahan ini menurut beberapa sumber yang dapat dipercaya sama sekali tidak dikutip dana dari siswa melainkan menggunakan dana boss dan dana komite.

Amatan macannews.com, suasana sangat meriah saat team kesenian SMA Negeri 4 Siantar menampilkan kreasi seni tari daerah,dance, band siswa-siswi SMA Negeri 4. dan mendapatkan sambutan yang begitu hangat dan baik dari seluruh tamu undangan yang hadir hal ini terbukti dari banyaknya tamu undangan yang bertahan hingga akhir acara. (GN).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *