Kategori
Daerah Terkini

Walikota T Tinggi Buka MTQ Kecamatan Rambutan

Tebingtinggi (Macannews)
Musabaqah Tilawatil Qur”an (MTQ) ke 50 tahun 2018 tingkat kecamatan Rambutan secara resmi dibuka oleh Walikota Tebingtinggi diwakili Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Dimiyathi di halaman kantor camat Rambutan di jalan Gunung Leuser, Rabu (28/3).

Dala sambutannya, Walikota diwakili Muhammad Dimiyathi berharap agar kegiatan ini jangan hanya dijadikan sebagai rutinitas dan seremonial saja yang setiap tahun dilaksanakan, tapi harus mampu melahirkan qori dan qoriah yang bernilai emas.

Kepada peserta, walikota berharap bukan semata-mata hanya mengeejar prestasi juara saja sebab juara hanya sebagai simbol, namun diharapkan bisa menjadi pelopor bagaimana mengembangkan budaya membaca Al”Quran di lingkungan masing-masing bahka mengamalkan isi kandungannya, cetus Dimiyathi.

Pembukaan MTQ diawali pemukulan gong oleh Muhammad Dimiyathi didampingi camat Rambutan HM Hasbi Ashididiqi, kepala KUA Rambutan A.Yazid, Kapolsek Rambutan dan para undanga

Selanjutnya digelar pawai taa”ruf barisan kafilah peserta dan segenap kelurahan se kecamatan Rambutan dengan rute mengitari kawasan kantor kecamatan diiringi group Marching Band Bahana SMP Negeri 4. MTQ tingkat kecamatan Rambutan ini diikuti 56 peserta dari 7 kelurahan yang ada di kecamatan tersebut. (Gabe)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *