Kategori
Politik Terkini topnews

Wakapoldasu Pantau Langsung Pemeriksaan JR Saragih

Medan (Macannews)

Wakil Kepala Kepolisian daerah Sumatera Utara (Wakapolda) Sumut, Brigjen Pol Agus Andrianto, memantau langsung proses pemeriksaan tersangka pemalsuan tandatangan berkas Ijazah, JR Saragih di kantor Sentra Gakkumdu Sumatera utara, Senin (19/3/2018).

Brigjen Agus mengatakan bahwa kedatangannya hanya untuk meninjau personil kepolisian di kantor Bawaslu Sumatera Utara, yang melakukan pengamanan.

“Hari ini adalah proses pemeriksaan terhadap JR Saragih, dalam kasus dugaan penggunaan dokumen palsu sebagai syarat pendaftaran Pilgubsu. Namun hal ini bukan wewenang Polda Sumatera Utara,” kata Brigjen Agus Andrianto kepada Tribunmedan.com di kantor Bawaslu Sumut, Senin (19/3/2018).

“Saya tidak punya hak memberikan keterangan terkait pemeriksaan JR Saragih. Sebab yang lebih berhak tentu dari Gakkumdu,” tambahnya.

Brigjen Agus menuturkan bahwa pemeriksaan JR Saragih sepenuhnya wewenang dari Bawaslu Sumut, dan bukan wewenang Poldasu.

“Kalau mau tanya-tanya langsung saja dengan Bawaslu.” ujar Brigjen Agus.

Perlu diketahui, saat ini bakal calon gubernur Sumatera Utara, JR Saragih, masih dalam pemeriksaan tim Sentra Gakkumdu Sumatera Utara, disalah satu ruangan yang di kawal ketat petugas kepolisian.

Sementara itu, diluar pagar Kantor Bawaslu, ratusan massa pendukung JR Saragih masih tetap menggelar aksi unjukrasa untjuk memberikan dukungan kepada JR Saragih. Setelah di tetapkan sebagai tersangka oleh tim Sentra Gakkumdu Sumut.(Trib/mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *