Kategori
Daerah Terkini

Walikota Buka RAT Kopdit PNS Tebingtinggi

Tebingtinggi,Macan News

Diantara beberapa koperasi yang saya ketahui, biasanya kebanyakan anggota koperasinya yang menderita sementara pengurusnya sejahtera dan berfoya-foya, tetapi hal ini berbeda dengan Koperasi Kredit Pegawai Negeri Sipl (Kopdit PNS) Pemko Tebingtinggi.

Hal ini terbukti dengan fenomenal perkembangan koperasi ini sungguh sangat menggembirakan, indikator tersebut bisa terlihat dari tahun buku 2016 modalnya Rp.25 milyar dan saat ini mencapai Rp.28 milyar,ini merupakan peningkatan cukup baik.

Demikian disampaikan Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan selaku dewan penasehat saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kopdit PNS Tebingtinggi Tahun Buku 2017  di Gedung Hj.Sawiyah Tebingtinggi, Jumat(16/3).

Diantara koperasi yang ada di Tebingtinggi, lanjut Waliota, Kopdit  PNS merupakan salah satu koperasi yang sampai saat ini tetap eksis bertahan dan mampu memberikan saldo kepada para anggotanya secara rutin.

Selain itu, Kopdit PNS ini mampu memberikan jasa lebih besar pada anggotanya dibandingkan dengan perbankan, sekitar 12 % pertahun, karena tujuan dibentuknya Kopdit ini bukan mencari permasalahan tetapi solusi untuk anggota yang merupakan PNS, hakikatnya Koperasi merupakan dari anggota untuk anggota,tukas Umar.

Kepada semua anggota Kopdit PNS Pemko Tebingtinggi Walikot  berharap agar RAT ini dijadikan momentum untuk merencakan kedepan program apa saja dilakukan kedepannya,untuk itu pengurus harus punya kreatifitas dan inovasi.

Intinya,apa saja bisa dilakukan koperasi, pengurus koperasi tetap harus berfikir dengan tujuan guna mensejahterakan para anggotanya dan memberikan profit bagi anggotanya,dan harus pula mendapat dukungan dari anggota, sebutnya.

Diakhir sambutannya, Walikota memberikan dukungan sepenuhnya kepada Kopdit PNS Tebingtinggi. Kepada Kopdit diharap dapat memanfaatkan saldo yang dimiliki dengan baik untuk dapatdijadikan penambahan modal yang disebut revenue, untuk itu perkuat modal yang dapat diakses secara transparan, cetus Umar Zunaidi. ( Gabe)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *