Kategori
Daerah Terkini

Penting Dipahami Warga Penerima Bansos Rastra

Siantar (Macannews)

Carut-marutnya pembagian rastra selama ini bisa jadi lantaran kurangnya sosialisasi ke masyarakat atau bisa juga masyarakat yang kurang peka terhadap sosialisasi yang diberikan pemerintah.

Seperti yang diungkapkan Ketua Tenaga Kesejateraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Siantar, Armansyah Nasution yang berpendapat sosialisasi ke masyarakat penerima Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) di Kota Pematangsiantar masih kurang maksimal katanya saat ditemui macannews.com, Jumat (16/3/2018).

Tahun 2016-2017, katanya dinamakan subsidi rastra yang mana lurah diperbolehkan membagikan separuh ataupun seperampat jatah rastra kepada warga yang belum terdaftar namanya namun layak mendapatkan rastra

Sedangkan Januari-Juli 2018 dinamakan bansos rastra, lurah tidak diperbolehkan lagi membagikan bansos rastra kepada warga yang namanya tidak tertera berdasarkan musyawarah Kelurahan (Muskel) ditiap kelurahan.

Yang terakhir dikatakan pria berkacamata ini, untuk Agustus 2018, warga penerima bansos rastra dinamakan, BPNT Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). yang mana warga penerima BNPT menerima Kartu Combo dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan sekaligus pencairannya bernilai Rp 110 ribu, katanya mengakhiri sembari masyarakat agar lebih mengetahui perihal rastra.(GN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *