Kategori
Terkini

BPKPAD dan Kejari Tebingtinggi Jalin MoU Bidang Hukum

 

Tebingtinggi (Macan News)

Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah  (BPKPAD) Pemko Tebingtinggi menjalin kerjsama MoU dengan Kejaksaan Negeri Tebingtinggi dalam hal Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Hukum Tata Usaha Negara, Rabu (14/3) di Resto Bayu Lagon I Jalan Gatot Subroto disaksikan Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan.

Penandatanganan jalinan kerjasama yang dilakukan antara Kepala BPKPAD Jefry Sembiring dan Kepala Kejaksaan Negeri Tebingtinggi H Fajar Rudi Manurung tersebut turut dihadiri Wakil Walikota Tebingtinggi H Oki Doni Siregar, SekdakoTebingtinggi H Johan Samose Harahap serta para pimpinan OPD terkait.

Walikota Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa jaksa merupakan patner kerja yang dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan kinerja aparatur sipil Negara (ASN). “Oleh karena itu apa yang dilakukan hari ini merupakan sebuah langkah maju serta harus diikuti oleh para OPD yang lainnya,” imbuhnya.
Umar mencontohkan, Bakorpakem yang selama ini bekerjasama

dengan Kesra telah menghasilkan kerjasama yang baik, demikian juga dalam hal penataan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, hasilnya juga maksimal.

“Hari ini penataan aset dan keuangan daerah yang bisa meningkatkan PAD ini merupakan bagian yang harus kita targetkan sehingga PAD kita meningkat, jadi aset-aset yang tidak terkelola dengan baik bisa difungsikan dan kita maksimalkan menjadi pendapatan asli daerah Kota Tebingtinggi,” lanjutnya.

Menurut walikota, ada beberapa hal yang harus kita ubah untuk meningkatkan PAD, antara lain bagaimana selama ini sikap pesimis kita ubah menjadi sikap yang optimis, dan syaratnya adalah, harus punya ilmu, strategi, komitmen dan kemauan.
Pada kesempatan itu, Walikota Umar Zunaidi Hasibuan juga berharap pajak yang 10 % dikelola dengan sistem online di tempat-tempat usaha seperti hotel dan restoran, sehingga kita tahu setiap hari ada berapa orang yang makan dan berapa yang harus disetornya agar pemilik usahanya tidak larut dan selalu dalam pantauan kita. “Kalau dengan sistem manual akan sulit dan akan memakan waktu yang panjang dalam mengevaluasi (pajaknya),” pungkasnya.

Walikota juga mengatakan, Pemko Tebingtinggi harus selalu berupaya meningkatkan kinerja dan kita berharap kegiatan ini merupakan langkah dan sebuah lompatan yang baik sehingga bisa meningkatkan PAD Kota Tebingtinggi dengan memperbaiki sistem dan strategi. ( Gabe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *