Kategori
Terkini

Pembagian Rastra Di Kelurahan Asuhan Aman dan Lancar

 

Siantar I Macannews

Tak seperti kebanyakan daerah, Pembagian Beras sejahtera (Rastra) di Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar berjalan lancar dan aman, tanpa ada kecurigaan, Rabu (14/3/2018).

Dari pantauan wartawan macannews online, dalam pembagian Rastra di Kelurahan Asuhan, dilakukan dalam suasana kebersamaan, yakni melalui kegiatan Muasyawarah Kelurahan(Muskel), dimana dalam kegiatan tersebut turut serta masyarakat penerima rastra.

Menurut salah satu warga Asuhan penerima rastra br Simanjuntak (50) yang berhasil dihimpun mengaku pembagian rastra di kelurahan Asuhan berjalan aman dan lancar semenjak diadakannya muskel di kelurahan tersebut setiap bulannya untuk warga penerima rastra yang layak mendapatkan.

“Mudah-mudahan kalau di Asuhan ini aman dan lancar semenjak muskel setiap bulannya, pak,” kata br Simanjuntak sembari tersenyum.

Warga lainnya br Simbolon(63) dan br Sidabutar (47) mengamini pembagian rastra di kelurahan Asuhan dengan mengatakan semenjak diadakannya muskel setiap bulan di kelurahan asuhan pembagian rastra aman dan lancar tanpa ada protes dari warga.

“Kalau disini sudah aman, meskipun belum semua warga yang layak penerima rastra belum mendapatkannya,” kata kedua wanita warga asuhan ini.

Sementara, Lurah Asuhan Flas Gordon Siregar mengaku kalau dirinya berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat kelurahan asuhan kurang lebih 3 ribu KK, baik melalui penyaluran Rastra, maupun urusan warga yang berkaitan ke kelurahan asuhan.

Kata Gordon mengaku sebelumnya warga penerima rastra sebanyak 219 KK, bertambah menjadi 249 KK yang mana seharusnya penerima rastra yang layak di kelurahannya sebanyak 400 KK.

“Masih banyak warga saya yang belum mendapatkan rastra, tapi karna kuota yang ditetapkan kemensos terbatas, ya mau ghimana lagi, ucap Gordon.

Januari s/d Agustus 2018 pihaknya bersama warga setiap bulannya melakukan muskel yang mana tujuannya agar warga penerima rastra di kelurahan asuhan lebih tepat sasaran.”Dari Januari s/d Agustus 2018 setiap bulan kita adakan muskel,” ucapnya mengakhiri.

Melihat sikap lurah asuhan, masyarakat asuhan juga memiliki harapan yang sama, yakni kedepan, lurah asuhan bisa menjadi lurah yang dapat memajukan warga asuhan menjadi lebih baik dan semakin baik lagi di tahun-tahun mendatang. (GN).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *