Kategori
Daerah Terkini

Kinerja Buruk, Camat Cikarang Utara Sudah Layak di Ganti

Kabupaten Bekasi (Macannews.com)

Terkait tidak transparannya dalam hal pengadaan barang dan kegiatan di Kecamatan Cikarang Utara yang dipimpin Muklis, Lembaga Swadaya Masyarakat Macan Habonaron menyikapi dengan Surat Klarifikasi pada Desember 2019 lalu. Namun hingga saat ini, Muklis selaku Camat Cikarang Utara diduga sengaja tidak merespon. Disinyalir,Dalam hal anggaran kegiatan- kegiatan dan pengadaan barang di kantor Camat Cikarang Utara diduga terjadi penyimpangan

” Kita telah layangkan surat konfirmasi /klarifikasi terkait kegiatan pembinaan keagamaan, Karang Taruna, dan Sosialisasi keamanan kepada satuan keamanan ( Linmas ) tiap Desa , Tetapi setelah di investigasi dilapangan dan beberapa masyarakat mengaku sama sekali tidak mengetahui dan tidak pernah dilibatkan dengan kegiatan tersebut. Berdasarkan temuan dan sejumlah data yang diperoleh, Lembaga kami melayangkan surat klarifikasi tersebut,” terang Edison (Ketua DPC LSM Macan Habonaron Kabupaten Bekasi).

Edison yang lebih akrab dengan panggilan Sady mengatakan diduga Camat tidak bersedia atau diduga sengaja tidakĀ  menjawab surat klarifikasi yang kami layangkan ke kantor Camat Cikarang Utara pada bulan Desember tahun lalu. Dimana Lembaga kami, paparnya menemukan kejanggalan diantara rencana kegiatan dan pelaksanaannya berbeda, begitu juga dalam surat laporan pertanggungjawaban Camat juga berbeda.

Sementara Aton sebagai Kasubag Perencanaan yang berkali kali di hubungi tidak merespon lewat Handphone. Kinerja Camat Muklis dinilai LSM Macan Habonaron kurang mampu, seperti membuat kantor bersih, pelayanan ramah, membuat pegawai dan staff kecamatan disiplin dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat

Lebih mirisnya lagi saat dilakukan pengamatan di kantor Camat tersebut, terlihat kamar mandi lantai dasar sangat jorok terkesan tidak terawat, begitu juga sampah berserakan di halaman depan dan belakang kantor. Sama halnya dengan pegawai kantor tersebut tidak disiplin ditempat.

LSM Macan Habonaron meminta Bupati Eka memberikan sanksi kepada Camat yang kinerjanya kurang baik karena bisa menjadi nama baik Bupati dianggap melakukan pembiaran hal hal yang negatif atas kinerja Camat yang buruk. Diduga Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kecamatan yang dianggarkan diduga juga di korupsi untuk kepentingan pribadi. Begitu juga dilihat secara kasat mata SPJ secara administrasi beres , sementara pekerjaan berantakan dan diduga sebagian laporan kegiatan yang dianggarkan fiktif. Sementara Camat yang memperoleh tunjangan kinerja dan jabatannya sudah dinilai mewah tapi kinerja masih minim tidak sesuai dengan yang diharapkan masyarakat, kata Edison.( E.N )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *